Jadi Tuan Rumah Jamnas IMI, Gubernur: Ini Momen Tepat Setelah NTB Vakum Beberapa Tahun

 

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah) saat foto bersama pada acara malam perayaan Jamnas IMI di eks Bandara Selaparang Mataram, Sabtu malam (24/8).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB), H Zulkieflimansyah menghadiri malam perayaan Jambore Nasional Ikatan Motor Indonesia (Jamnas IMI) di eks Bandara Selaparang Mataram, Sabtu malam (24/8). Dalam kesempatan itu, Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengatakan bahwa ini adalah momen yang tepat bagi NTB menjadi tuan rumah Jamnas IMI yang pertama setelah sempat vakum selama beberapa tahun.

‘’Tepat sekali pak ketua umum, kami menjadi tuan rumah dari acara jambore ini untuk menyambut juga keinginan pemerintah, keinginan Pak Presiden RI, Joko Widodo mempercayakan Mandalika sebagai tuan rumah MotoGP 2021,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menyampaikan sambutannya pada malam perayaan Jamnas IMI, di eks Bandara Selaparang Mataram, Sabtu (24/8).

Gubernur Zul mengatakan, jika tidak ada halangan pada awal September 2019 mendatang, akan dilakukan groundbreaking pembangunan Sirkuit Mandalika. Selanjutnya pada Oktober 2021 mendatang, MotoGP akan dilaksanakan di Mandalika, Lombok Tengah, Provinsi NTB.

‘’Kemudian nanti bukan hanya MotoGP saja yang akan dilaksanakan di Lombok ini, namun juga ada beberapa kegiatan seperti Super Bike dan kegiatan otomotif lainnya. Mudah-mudahan dengan hadirnya MotoGP ini dapat menambah semangat bikers kita untuk menghadirkan persaudaraan di Indonesia dan belahan dunia lainnya di masa yang akan dating,’’ ujarnya.

Salah satu yang membuat para bikers takjub kata Gubernur Zul yaitu setelah MotoGP sukses, akan ada Formula Satu (F1) yang akan diadakan di NTB. Hal ini akan membuat NTB menjadi lebih dikenal dunia melalui olahraga MotorGP dan F1 ini.

‘’Yang menggembirakan bapak/ibu, saya mendapat bocoran bahwa ITDC bukan hanya ingin menghadirkan MotoGP di sini, tapi sudah ada proses awal dengan Pak Presiden Jokowi kalau MotoGP ini sukses, ITDC akan menghadirkan F1 di sini,’’ katanya.

Gubernur Zul bahkan mengatakan dengan adanya MotoGP dan F1 ini, tidak menutup kemungkinan NTB di masa yang akan datang bisa menjadi tuan rumah event olahraga tingkat dunia lainnya.

‘’Walaupun masih bisik-bisik, pemerintah berhasil mampu menjadi tuan rumah Asian Games kemarin, dan Presiden Jokowi punya cita-cita apabila MotoGP dan F1 ini sukses, maka kalau kita gabungkan antara Bali dan Lombok, bukan tidak mungkin kita akan menang menjadi tuan rumah Olimpiade di waktu mendatang,’’ ujarnya.

Gubernur Zul berpesan kepada para bikers untuk tetap menjaga persaudaraan dan persahabatan di kalangan bikers ini.

Sementara itu, Ketua IMI Pusat, Sadikin Aksa mengatakan, bahwa acara Jamnas ini membantu NTB mempromosikan destinasi pariwisata yang ada di provinsi ini. Selain itu, IMI juga melaksanakan sosialisasi program Road Sefty agar masyarakat mengetahui pentingnya keamanan berkendara. Acara ini dihadiri oleh lebih dari 250 bikers dari 25 Provinsi di Indonesia. Acara ditutup dengan penyerahan plakat kepada Gubernur NTB, Ketua KONI NTB dan Ketua IMI NTB dan diakhiri dengan foto bersama.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply