Perlu Perhatian Khusus Untuk Hadirkan PAUD Holistik Integratif Berkualitas

Ketua TP PKK Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati (dua dari kiri) di sela-sela acara Rapat Evaluasi Program PAUD Holistik Integratif (HI) Berkualitas NTB dan Diskusi Publik Beranda PSPK di Aula Pendopo Timur Gubernur NTB, Rabu (28/8).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Bunda Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sekaligus Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Provinsi NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menggelar Rapat Evaluasi Program PAUD Holistik Integratif (HI) Berkualitas NTB dan Diskusi Publik Beranda PSPK di Aula Pendopo Timur Gubernur NTB, Rabu (28/8).

‘’Pendidikan PAUD tentu saja membutuhkan perhatian yang bukan sekadarnya saja, tapi perhatian yang khusus dan sungguh-sungguh agar kita bisa menghadirkan pendidikan PAUD yang berkualitas,’’ kata Hj Niken mengawali sambutannya.

Hj Niken bersama Pusat Studi Pendidikan dan Kebijakan (PSPK), Kampus Guru Cikal, Yayasan Keluarga Kita dan Pengurus PKK se-kabupaten/kota di Provinsi NTB membentuk program PAUD berkualitas di NTB. Program ini sudah berjalan selama enam bulan di 50 desa tertinggal 10 kabupaten/kota se-NTB.

Program ini dilakukan sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) di NTB melalui peningkatan kualitas PAUD, khususnya mengintervensi dua kepentingan pemangku utama, yaitu guru dan orang tua serta anak didik.

HJ Niken berharap program PAUD Holistik Integratif (HI) Berkualitas ini tidak hanya berhenti sampai di sini saja, tetapi bisa terus berlanjut dan wilayah jangkauan program ini bisa terus bertambah, dengan tujuan agar bisa meratanya pendidikan di Provinsi NTB.

Dalam kesempatan itu, hadir juga pendiri dan peneliti dari PSPK, Najelaa Shihab dan Direktur Pembinaan PAUD Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan RI. Pada kesempatan itu, Najelaa Shihab menyampaikan apresiasi dan kebanggaannya bisa bekerja sama dengan PKK Provinsi NTB.

‘’Terima kasih kepada Ibu Niken selalu senang hadir di Lombok dan bekerja sama dengan PKK Provinsi NTB. Sejak awal kami sangat bersemangat dan Insya Allah akan terus komitmen untuk bekerja dengan ibu-ibu PKK, Dinas Pendidikan dan sebagainya. Salah satu bagian yang terpenting pembangunan yang akan dilakukan di NTB ini adalah memperbaiki dan mempercepat proses-proses kualitas pendidikan,’’ kata Najelaa Shihab saat membuka paparannya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply