Pemdes Loang Maka Bangun Talud dan Drainase di Lima Dusun

Sekdes Loang Maka, Abdul Rahim.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Desa (Pemdes) Loang Maka, Kecamatan Janapria, Kabupaten Lombok Tengah membangun talud dan saluran drainase untuk masyarakat di lima dusun yang dikerjakan secara swakelola menggunakan Dana Desa (DD) tahun anggaran 2019.

Kelima dusun itu di antaranya; Dusun Tarekat sebesar Rp32.302.000, Dusun Pemantek Daye Rp30.250.000, Dusun Karang Lebah Rp31.080.000, Dusun Dasan Lendang Rp24.810.000, dan Dusun Tibusisok Rp36.390.000.

Saluran drainase di Dusun Tibusisok yang sedang dikerjakan oleh masyarakat setempat.

Sekretaris Desa (Sekdes) Loang Maka, Abdul Rahim mengatakan, dalam melakukan pembangunan talud dan saluran drainase di lima dusun itu sudah putuskan melalui musyawarah desa yang telah dituangkan dalam RPJMDes.

‘’Dalam pelaksanan ini, kami telah melimpahkankan kepada PKA (pelaksana kegiatan anggaran) yang diketuai oleh H Sahdan dan Sekretaris, Ismail Hadi,’’ kata Sekdes Loang Maka, Abdul Rahim kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Kamis (29/8).

Abdul Rahim menjelaskan, Pemdes Loang Maka selalu berkoordinasi dalam proses pelaksanaan pembangunan dengan PKA dan para Kepala Dusun (Kadus) setempat. Hal ini dilakukan agar pelaksanaan pembangunan talud dan drainase yang dikerjakan secara swakelola itu bisa tepat waktu dalam pelaksanaannya.

Ia juga menekankan bahwa Pemdes Loang Maka juga memasang baliho anggaran biaya DD/ADD tahun 2019 di depan kantor desa agar publik dapat melihat dan mengetahui penggunaan anggaran biaya DD/ADD tersebut.

Karena seluruh aparatur Desa Loang Maka senantiasa transparan dan mentaati peraturan sesuai ketentuan dan perundang-undangan yang berlaku.(Mhd)

Kirim Komentar

Leave a Reply