Wagub NTB: APGN Ajang Promosikan Keindahan NTB di Dunia

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (tengah) foto bersama para peserta Simposium Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019 yang ke-6.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Perhelatan Simposium Asia Pacific Geoparks Network (APGN) 2019 yang ke-6 di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), harus dimanfaatkan oleh semua kalangan sebagai momentum untuk mempromosikan keindahan NTB di dunia Internasional.

Hal itu dikemukakan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam acara Lombok Sumbawa Heritage Carnival, di Taman Sangkareang, Kota Mataram, Ahad (1/9).

‘’Tentunya ini menjadi momentum yang sangat berharga bagi kita, untuk menunjukan bahwa NTB daerah yang sangat indah. Ini salah satu tempat terindah di dunia. Ini adalah tempat yang sangat nyaman untuk dikunjungi oleh visitor dari seluruh dunia,’’ kata Wagub Rohmi.

Kegiatan tersebut merupakan rangkaian dari kegiatan perhelatan APGN 2019 yang ke-6. Selain Wagub Rohmi, hadir pula sejumlah Bupati dan Wali Kota se-NTB serta Kepala OPD lingkup Pemprov NTB dan Kabupaten/Kota se-NTB.

Pada kesempatan itu, Wagub Rohmi mengucapkan terima kasih serta apresiasinya kepada koordinator Simposium APGN 2019 yang telah menunjuk NTB sebagai tuan rumah. Ia berharap seluruh rangkaian kegiatan APGN 2019 dapat berjalan dengan lancar dan sukses.

Di hadapan para delegasi dan wisatawan dari berbagai negara, Wagub Rohmi mengucapkan selamat datang dan berharap dapat menikmati waktunya selama berada di NTB. ‘’Kita berharap seluruh dunia akan bisa melihat betapa NTB ini siap untuk menerima visitornya,’’ ujarnya.

Dalam kesempatan yang sama, Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Setda Provinsi NTB, H Ridwan Syah menyampaikan bahwa agenda ini selain merupakan rangkaian kegiatan APGN 2019, juga untuk menyambut bulan pesona Lombok Sumbawa. Ia melaporkan pula, bahwa kegiatan APGN 2019 ini diikuti oleh kurang lebih 700 peserta dari 30 negara. ‘’Merupakan kehormatan bagi Indonesia menunjuk Rinjani sebagai tuan rumah, kita jadikan sebagai momentum kebangkitan pariwisata NTB,’’ katanya.

Kegiatan Lombok Sumbawa Heritage Carnaval sendiri menampilkan berbagai kebudayaan dan kesenian dari seluruh daerah di NTB. Satu per satu peserta yang mewakili kabupaten/kota tampil dengan temanya masing-masing. Mereka menunjukan kebudayaan, adat serta ciri khas daerah mereka.

Para tamu undangan, delegasi dan wisatawan mancanegara serta masyarakat umum dibuat takjub dengan penampilan yang memukau dari para peserta carnaval tersebut.(Sid/dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply