Pemdes Loang Maka Layani Pembuatan Akte Kelahiran Massal

Kades Loang Maka, Masrijono.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Guna meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat, terutama dalam hal pembuatan akte kelahiran, kini Pemerintah Desa (Pemdes) Loang Maka bekerja sama dengan Dinas Kependudukan dan Cacatan Sipil (Disdukcapil) Kabupaten Lombok Tengah.

Kepala Desa Loang Maka, Masrijono mengaku sangat gembira melihat animo masyarakat yang sangat tinggi dalam pembuatan akte kelahiran massal tersebut. ‘’Alhamdulillah, animo masyarakat kita sangat tinggi. Mereka berbondong-bondong ddatang ke kantor desa untuk mendapatkan surat Akte Kelahiran,’’ kata Kades Loang Maka, Masrijono kepada Lomboktoday.co.id, di kantornya, Selasa (3/9).

Masrijono menjelaskan, program ini baru terlaksana dalam dua hari ini, mulai Senin kemarin (2/9) hingga hari ini, Selasa (3/9).

Suasana masyarakat Desa Loang Maka yang sedang mengurus pembuatan Akte Kelahiran massal di Kantor Desa Loang Maka.

Salah seorang warga Dusun Tibusisok, Aluhaini saat dimintai tanggapannya terkait program pembuatan Akte Kelahiran massal ini mengaku merasa sangat terbantu. Karena selama ini ia merasa kesulitan dalam mengurus administrasi kependudukan, terutama dalam pembuatan Akte Kelahiran tersebut.

‘’Saya atas nama warga masyarakat mengucapkan terima kasih  kepada Pemdes Loang Maka yang telah menyelenggarakan program pembuatan Akte Kelahiran gratis ini. Dan kami merasa sangat terbantu oleh pihak Pemdes Loang Maka yang telah mendatangkan langsung petugas Disdukcapil Lombok Tengah ke kantor Desa Loang Maka. Sehingga warga tidak perlu jauh-jauh datang ke Praya untuk mengurus Akta Kelahiran lagi,’’ katanya.(Mhd)

Kirim Komentar

Leave a Reply