Satpol Airud Polres Lobar Berikan Pesan Kamtibmas Lewat Sambang Pesisir

Kasat Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya saat bincang-bincang ringan bermasama para anak yatim yang ada di pesisir Pantai Kuranji.

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Satuan Kepolisian Air Udara (Satpol Airud) Polres Lombok Barat (Lobar) menggelar kegiatan sambang pesisir, Rabu (11/9). Kegiatan yang dipusatkan di pesisir pantai Montong, Kecamatan Batulayar dan pantai Kuranji, Kecamatan Labuapi itu, digelar untuk memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat yang ada di pesisir tersebut.

Kepala Satuan (Kasat) Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya mengatakan, sambang pesisir ini digelar tak lain untuk memberikan edukasi kepada masyarakat akan pentingnya alat-alat keselamatan dalam pelayaran, baik terhadap pengguna pelayaran, nelayan dan pengusaha jasa pelayaran.

Hal ini penting dilakukan, kata Made Suarjaya, untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di laut dan tindak pidana perikanan, pelayaran dan kelautan. Selain itu, dalam kegiatan sambang pesisir itu, Satpol Airud Polres Lobar juga memberian tali asih kepada masyarakat pesisir yang membutuhkan bantuan.

‘’Termasuk juga kita memberikan bantuan kepada anak-anak yatim yang ada di pesisir pantai Montong, Kecamatan Batulayar dan pantai Kuranji, Kecamatan Labuapi,’’ kata Kasat) Polairud Polres Lombok Barat, IPDA I Gusti Made Suarjaya kepada Lomboktoday.co.id, di sela-sela kegiatan sambang pesisir, Rabu (11/9).

Kegiatan sambang pesisir ini, lanjut Made Suarjaya, tentunya mendapat apresiasi yang luar biasa dari masyarakat pesisir pantai setempat, termasuk aparat pemerintah setempat, seperti dari kepala desa, kepala dusun, tokoh masyarakat, tokoh agama, dan tokoh pemuda.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply