Polres Lotim Juara II Nasional Pelayanan SIM‎

LOMBOK TIMUR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Inovasi Satuan Lalu Lintas (Satlantas) Polres Lombok Timur dalam pelayanan pembuatan SIM akhirnya membuahkan hasil gemilang.

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal.

Terbukti dengan berhasil mendapatkan predikat juara II tingkat nasional dalam kategori inovasi pelayan Satpas SIM 2019 terutama dalam Game Lotim Edukasi Milenial (GLEM) untuk tingkat Markas Besar (Mabes) Polri.

Raihan prestasi kerja Satlantas Polres Lotim ini dinilai cukup membanggakan karena berhasil mengungguli Polres Kutai Kertanegara, Kalimantan Timur (Kaltim) yang berada pada posisi ke-III. Sedangkan posisi teratas pada peringkat pertama diraih Polres Sleman, Yogjakarta. Sudah pasti, untuk tingkat Polda NTB, Satlantas Polres Lotim berada pada posisi I dari 10 Satlantas Polres se-NTB.

‘’Alhamdulillah kami mendapatkan juara kedua tingkat nasional dalam kategori inovasi pelayanan SIM tahun 2019,’’ kata Kapolres Lotim melalui Kasat Lantas, AKP Ryan Faisal, SIK kepada wartawan di ruang kerjanya, Sabtu (14/9).

Menurut Kasat Lantas, Game Lotim Edukasi Milenial adalah sebuah inovasi sangat bagus dan sangat epektif dan dapat dinikmati di seluruh Indonesia oleh semua kalangan, termasuk pelajar dan masyarakat secara umum.

‘’Ini pengetahuan yang sangat berguna bagi yang akan membuat SIM. Semua kalangan bisa mengakses dan mempelajarinya di Game Lotim tersebut. Karena didalamnya terdapat kisi-kisi pertanyaan untuk ujian praktik dan teori, dengan mendownload aplikasi tersebut,’’ ujarnya.

Dijelaskan, dari 500 Polres se-Indonesia yang mengikuti kegiatan lomba tersebut, pihaknya berhasil meraih juara dua dengan usaha dan kerja keras serta dukungan masyarakat Lotim. ‘’Kami berterimakasih atas dukungan dan partisifasi masyarakat Lotim dalam kegiatan ini,‘’ ucap Kasat seraya menambahkan, penilain dilakukan dari Korlantas Mabes Polri dengan berbasis ITE dengan mengedepankan tehnologi.

Pihak Satlantas Polres Lotim kata Riyan, akan terus meningkatkan inovasi dan tetap berkarya untuk kemajuan Polres Lotim kedepannya.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply