Gubernur NTB Apresiasi Sedekah Rp1.000 Ala Warga Babakan

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menghadiri pemberian sedekah kepada anak yatim piatu dan dhuafa di Babakan.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri penyerahan santunan Gerakan Sedekah Seribu (Gassibu) di Masjid Raudhatul Akhror Babakan Kebon, Kita Mataram, Ahad (15/9).

Gubernur Zul mengaku bangga dan senang sekali bisa mengunjungi masyarakat Babakan pada acara santunan kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

Menurut Gubernur Zul, yang dibutuhkan saat ini oleh masyarakat adalah kedatangan para pemimpin untuk menyapa masyarakat dan mendengar secara langsung keluhan masyarakat itu sendiri.

Gubernur Zul ini pun mendorong terus upaya-upaya semacam ini. Hal ini sebagai salah satu bentuk empati dan tanggung jawab sosial masyarakat terhadap mereka-mereka yang membutuhkan uluran tangan.

“Niat mulia ini harus kita dukung, dan Insya Allah Pemerintah Provinsi NTB akan membantu gerakan ini,” katanya.

Gubernur Zul yang datang menggunakan sepeda motor ini berharap supaya, Gerakan Sedekah Seribu (Gassibu) ini terus berjalan sebagai bentuk kecintaan kepada Rasulullah SAW.

“Menyantuni anak yatim dan kaum dhuafa adalah bentuk kecintaan kita kepada Rasulullah SAW,” ujarnya.

Sementara itu, Muhammad Farhan selaku Ketua Gassibu mengucapkan banyak terima kasih kepada Gubernur NTB yang telah menyempatkan waktunya untuk datang dan memberikan santunan secara simbolis kepada yatim piatu dan kaum dhuafa.

Lebih lanjut, Farhan, sapaan akrabnya menerangkan, program Gassibu ini sudah berjalan selama tiga tahun. Gerakan ini pun diinisisasi oleh masyarakat Babakan sendiri dengan harapan bisa bersedekah meskipun hanya dengan seribu rupiah.

“Untuk penyerahan santunan tahun ini kami dari Gassibu memberikan santunan kepada yatim piatu sebanyak 42 orang, sementara untuk kaum dhuafa sebanyak 26 orang,” ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Lingkungan setempat tak lupa menyampaikan rasa bahagia dan rasa syukur atas kunjungan Gubernur NTB ke warganya.

“Kami terharu dan merasa bersyukur, ini sejarah pertama kali kami dikunjungi oleh Gubernur NTB, Gubernur kita semua,” katanya disambut tepuk tangan warga.

Dalam acara tersebut, hadir juga Rektor UIN Mataram, Prof Dr H Mutawalli, Lurah, kepala lingkungan, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda, beserta puluhan yatim piatu dan kaum dhuafa.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply