Pemda dan BNN Bersinergi Berantas Narkoba

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin (kanan) saat menerima Kepala BNN NTB, Brigjen Pol Gde Sugianyar Dwi Putra.

SUMBAWA BARAT,  LOMBOKTODAY.CO.ID – Kepala Badan Narkotika Nasionsl Provinsi NTB melakukan lawatan keseluruh wilayah di NTB dalam rangka menyatukan misi memberantas peredaran narkoba di masyarakat yang sangat membahayakan dan merusak ahklak moral serta mental generasi bangsa.

Dalam kesempatan ini, Kepala BNN Provinsi NTB, Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra mengatakan, sebagai pejabat baru di NTB, dirinya harus melaksanakan kunjungan kerja ke setiap kabupaten/kota. Selain memperkenalkan diri, juga untuk menyatukan visi dan misi bersama Pemda dalam upaya Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN). Di mana, hal tersebut sudah diatur dalam Instruksi Presiden Nomor 6 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional P4GN.

“Kondisi kita darurat narkoba, BNN membutuhkan peran atau dukungan Pemda, baik dari aspek regulasi, kalau tidak Perda minimal melalui Perbup, BNN akan back up secara teknis,” kata Kepala BNN NTB, Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat menerima kunjungan kerja Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Provinsi NTB, Brigjen Pol Drs Gde Sugianyar Dwi Putra, Selasa siang (17/9), juga dihadiri oleh Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, Dandim 1628/Sumbawa Barat, Kepala BNN KSB, sejumlah Kepala OPD dan pejabat struktural Pemerintah KSB lainnya.

Dalam pidatonya Wabup mengatakan, Pemda menyadari akan bahaya atau pengaruh narkoba. Pemda pun sangat siap mendukung BNN. Beberapa dukungan fasilitas pun telah diberikan Pemda kepada BNN KSB.

Pemda juga melaksanakan kegiatan Desa Bersinar atau Desa Bersih dari Narkoba bekerjasama dengan Kesbangpoldagri NTB. Untuk transparansi kepada Publik, Pemda juga siap menggandeng BNN untuk melakukan tes urin terhadap Aparatur Sipil Negara. Nantinya BNN juga bisa melakukan tes urine bagi Anggota DPRD KSB dan lainnya. Diharapkan kerjasama Pemda dan BNN ke depannya akan semakin baik dalam P4GN.(Ng)

Kirim Komentar

Leave a Reply