Evaluasi Desa, Para Pendamping Desa di Loteng Gelar Rakor

Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Mustanadi.

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Harapan terwujudnya pembangunan desa yang baik tidak selalu beriringan dengan kenyataan yang sebenarnya. Aneka ragam berita dan fakta buruk tentang kondisi desa di berbagai daerah di Indonesia, termasuk di Kabupaten Lombok Tengah, sebagai bukti bahwa desa masih membutuhkan pendampingan, pengawasan dan evaluasi secara terus-menerus.

Itu sebabnya Tim Pendamping Desa Kabupaten Lombok Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) untuk membahas dinamika desa yang ada di Kabupaten Lombok Tengah, di Aula Kantor Dinas Pembangunan Masyarakat Desa (DPMD) Kabupaten Lombok Tengah, Rabu (18/9).

Hadir dalam Rakor tersebut seluruh Tim Pendamping Desa dari semua jenjang, mulai dari Pendamping Lokal Desa (PLD), Pendamping Desa Pemberdayaan (PDP), Pendamping Desa Tenaga Infrastruktur (PDTI), Tenaga Ahli (TA) Kabupaten, dan Tenaga Ahli (TA) Provinsi.

Koordinator Pendamping Desa Kabupaten Lombok Tengah, Lalu Mustanadi menjelaskan, kegiatan ini dihajatkan untuk terus meng-update seluruh kegiatan desa di Kabupaten Lombok Tengah. Ini sangat penting sebagai bagian tugas dari Pendamping Desa. Karena tanpa evaluasi, Pemerintah Desa bisa sembrono nanti dalam mengelola desa.

“Rapat Koordinasi ini kita lakukan setiap bulan, agar proses kegiatan desa bisa rapi dan berkesinambungan,” katanya.

Selain itu, dalam Rakir tersebut, pelbagai permasalahan lain juga dibahas, yaitu laporan pendamping desa, relokasi tenaga pendamping desa, rumah desa sehat, pelayanan sosial keagamaan, update realisasi Dana Desa (DD), dan lain sebagainya.(Mhd)

Kirim Komentar

Leave a Reply