Gubernur dan Wagub NTB Telah Sukses dalam Promosikan Kunjungan Wisata ke Lombok

Ini konsep pengembangan pariwisata NTB.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Berbagai program saat ini dijalankan Pemprov NTB di bawah kepemimpinan Gubernur, H Zulkieflimansyah dan Wagub, Hj Sitti Rohmi Djalillah merupakan salah satu terobasan yang dilakukan dan kelanjutan dari hal-hal baik yang ditorehkan para pemimpin NTB.

Selama setahun dalam kepimpinan Gubenur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Wagub, Hj Siti Rohmi Djalillah, Pemprov NTB telah berhasil meyakinkan sejumlah maskapai penerbangan untuk membuka rute penerbangan langsung ke Lombok NTB.

“Seperti Maskapai AirAsia selama ini yang kita ketahui sebelumnya belum begitu dilirik oleh AirAsia yang rute ke Lombok. Dan di bawah kepemimpinan Gubenur dan Wagub yang baru di mana pihak maskapai AirAsia lasung membuka penerbangan langsung dari Perth ke Lombok pulang pergi. AirAsia juga telah membuka penerbangan langsung dari Kuala Lumpur ke Lombok pulang pergi,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB, H Najamuddin Amy, di Mataram, Kamis (19/9).

Sejauh ini, terbukanya jalur penerbangan baru ini sukses menghasilkan peningkatan kunjungan wisata ke NTB. Capaian ini juga didorong dengan perbaikan infrastruktur dan fasilitas di daerah sendiri.

“Membangun dermaga, memperbaiki jalan dan berbagai infrastruktur lainnya juga dalam rangka memajukan pariwisata,” ujarnya.

Melalui program Zero Waste dan pembangunan sektor pariwisata NTB, zero waste juga membawa dampak kepada para pelaku wisatawan yang datang ke Lombok dan besar berkontribusi terhadap pariwisata itu sendiri.

Sektor pariwisata NTB adalah salah satu sektor andalan yang bisa menyerap tenaga kerja dan menekan angka kemiskinan di mana sejak selama dalam kepimpinan Gubenur, H Zulkieflimansyah bersama Wagub, Hj Sitti Rohmi Djalillah banyak perubahan-perubahan yang saat ini dirasakan langsung oleh masyarakat khususnya warga NTB sendiri.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply