Masyarakat Sasak Tegaskan Dukungannya Atas Berkelanjutan Program Pembangunan di NTB

Sesepuh Masyarakat Sasak, HL Mudjitahid.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pasangan Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah bersama Wakil Gubernur, Hj Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) telah genap setahun memimpin NTB pada Kamis (19/9).

Terkait capaian setahun Zul-Rohmi ini, Sesepuh Masyarakat Sasak, HL Mudjitahid alias Mamiq Mudji pun menegaskan dukungannya atas berlanjutnya program-program pembangunan di NTB. Khususnya pengembangan komoditas dan industri berbahan baku jagung.

“Jadi programnya bapak Gubernur dan ibu Wagub itu saya dukung,” kata HL Mujditahid, di Mataram, Kamis (19/9).

Di usianya yang telah menginjak 81 tahun, Mamiq Mudji kini masih menjabat sebagai Ketua Masyarakat Agrobisnis Jagung NTB.

Beberapa waktu lalu, ia pernah menggelar seminar dengan Yayasan Kedaulatan Pangan Nusantara (YKPN). Di seminar itu disampaikan oleh seorang profesor muda, ada temuan mikroba baru yang bisa menggemburkan tanah, sehingga nanti produksi padi maupun jagung bisa 14 ton, dan waktu panen bisa lebih pendek, dari 90 hari menjadi 75 hari.

Untuk mengaplikasikan temuan ini di sejumlah lahan pertanian di NTB, Mamiq Mudji mengaku telah berkoordinasi dengan banyak pihak. “Kami sudah ketemu Bupati Lombok Timur, siap 10 ribu hektare targetnya, Lombok Barat 4.000 hektare dan KLU,” ujarnya.

Mamiq Mudji berharap, semua pihak akan memberikan dukungan terhadap NTB Gemilang. Jika semua pihak mendukung, ia optimis apa yang dicita-citakan lewat visi NTB Gemilang akan berakhir menggembirakan. “Saya meyakini NTB Gemilang bisa sukses jika mendapatkan dukungan gerakan pembangunan dari bawah,” ucapnya.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply