Gubernur NTB Sambut Baik Yayasan Fu Qing Ikut Bantu Madrasah yang Terdampak Gempa

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat menandatangani prasasti peresmian gedung madrasah baru Ponpes Hikmatusyarief NW Salut.

LOBAR, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah menghadiri sekaligus memberi sambutan pada kegiatan Peresmian Gedung Madrasah Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW Salut, Kecamatan Narmada, Kabupaten Lombok Barat, Ahad (22/9).

Pondok Pesantren Hikmatusyarief merupakan salah satu pesantren yang terkena dampak dari gempa yang melanda NTB tahun 2018 lalu.

Selain Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah, hadir pula Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid; Ketua Yayasan Fu Qing Internasional, Dr Alim Markus; ketua Yayasan Fu Qing Jawa Timur, Sekjen Dewan Pembina Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW dan Kapolda NTB.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Fu Qing yang sudah memperhatikan pendidikan yang ada di NTB. Gubernur Zul memuji kiprah Alim Markus yang memiliki jiwa sosial dan peduli dengan pendidikan.

“Kebetulan saya menjadi anggota DPR tiga priode di Jakarta dan saya sering bertemu dengan orang yang jabatannya tinggi dan banyak uangnya tapi tidak ada yang seperti pak Alim Markus,” kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul juga mengungkapkan bahwa seluruh keluarga besar Yayasan Fu Qing sudah menjadi keluarga besar masyarakat NTB dan NW. “Seluruh Madrasah NW di NTB akan selalu menyambut keluarga besar Yayasan Fu Qing sebagai saudara,” ujarnya.

Gubernur Zul berharap kegiatan yang dilakukan oleh Fu Qing bisa menjadi pelajaran dan contoh bagi semuanya. “Abang-abang kami sekalian (Yayasan Fu Qing Internasional, Red) kami menerima dengan hati terbuka dan jiwa yang lebih besar, mudah-mudahan kehadiran abang-abang semua mampu menghadirkan keberkahan bagi daerah yang sangat kita cintai ini,” katanya.

Sementara itu, Bupati Lombok Barat, H Fauzan Khalid dalam sambutannya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Yayasan Fu Qing Internasional dan pihak-pihak yang terkait karena sudah menunjukkan kepeduliannya terhadap perbaikan fasilitas pendidikan pascagempa di Lombok Barat.

“Saya berpesan semua pihak ikut menjaga gedung baru ini agar secara optimal terus mencetak generasi penerus bangsa,” katanya.

Ketua Yayasan Fu Qing Internasional, Dr Alim Markus dalam kesempatan itu mengungkapkan bahwa dirinya merasa bangga Fu Qing di daerah bisa membantu membangun kembali Madrasah Hikmatusyarief NW. “Saya pertama kali menginjakkan kaki di Lombok, ini merupakan hikmah bagi saya,” katanya.

Ia berharap gedung pendidikan Hikmatusyarief yang baru ini dapat bermanfaat bagi semua dan diharapkan agar semua pihak terus membangun dan merawat gedung pendidikan agar nantinya bisa mencetak anak-anak terbaik bangsa.

“Saya berterima kasih kepada Gubernur, Pengurus PBNW dan seluruh pihak terkait yang sudah menyambut Yayasan Fu Qing dengan hangat dan memberikan suasana kekeluargaan,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pondok Pesantren Hikmatusyarief berdiri pada tahun 1990. Adanya bantuan gedung tersebut memberikan tambahan semangat kepada santri dan santriwati Ponpes Hikmatusyarief tersebut. Di penghujung acara, Gubernur Zul dan tokoh-tokoh yang hadir menandatangani prasasti sebagai tanda diresmikannya gedung baru Pondok Pesantren Hikmatusyarief NW.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply