Jambret HP, Warga Kampung Bosok Ditangkap Polisi

Pelaku penjambretan (tengah) dan barang bukti (BB) yang berhasil diamankan oleh jajaran Satreskrim Polres Sumbawa Barat.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Satreskrim Polres Sumbawa Barat berhasil menangkap pelaku penjambret HP di jalan raya Jereweh, tepatnya di depan kantor PDAM Jereweh, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB).

Pelaku berinisial AP (30), warga Kampung Bosok, Kelurahan Menala, Kecamatan Taliwang, yang sehari-harinya bekerja sebagai buruh serabutan itu, nekat menjambret. Akibat ulahnya itu, kini yang bersangkutan harus menanggung risikonya untuk  mendekam di balik jeruji besi Mapolres Sumbawa Barat.

Kejadian itu berawal pada saat korban Nadia Vega (13) yang diboceng oleh temannya Putri Ramdani (14) dari arah Labuhan Lalar menuju Jereweh dengan memegangi HP-nya. Setelah di depan kantor PDAM Jereweh, tiba-tiba ada orang yang tidak dikenal dengan mengendarai sepeda motor dan menjambret HP di tangan korban. Melihat dirinya sebagai korban penjambretan,  korban Nadia mendatangi Polsek Jereweh untuk melaporkan kejadian yang telah dialaminya.

Mendapat laporan tindak pidana penjambretan itu, Polres Sumbawa Barat melalui Satreskrim melakukan penangkapan dan selanjutnya terduga pelaku diamankan di jalan lintas Jereweh Goa, tepatnya di depan kantor SR PT AMNT pada saat terduga pelaku mengendarai sepeda motor dengan tanpa ada perlawanan pada Ahad (22/9).

Adapun barang bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi, yakni 1 (satu) unit sepeda motor Honda Vario warna hitam Nopol EA 2736 HG, 1 (satu) buah helm Ink warna putih. Selanjutnya pelaku dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Jereweh, Sumbawa Barat guna penyidikan lebih lanjut.(Ng)

Kirim Komentar

Leave a Reply