Pimpinan DPRD KSB Ucapkan Sumpah dan Janji Jabatan

 

DARI KIRI: Pimpinan DPRD KSB; Merliza, Kaharuddin Umar, Abidin Nasar.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sidang paripurna pengucapan sumpah dan janji jabatan pimpinan DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) masa jabatan 2019-2024 berlangsung di Gedung Dewan Telaga Bertong, Senin (23/9).

Kaharuddin Umar sebagai Ketua Dewan, Abidin Nasar sebagai Wakil Ketua I dan Merliza sebagai Wakil Ketua II. Sidang paripurna tersebut dihadiri Bupati dan Wakil Bupati Sumbawa Barat, Kepala Pengadilan Negeri Sumbawa, Kapolres Sumbawa Barat, Dandim serta Depala Dinas semua OPD lingkup Pemkab Sumbawa Barat.

Dalam sambutannya, Bupati Sumbawa Barat, W Musyafirin mewakili Gubernur NTB mengatakan, perilaku anggota dewan menjadi sorotan masyarakat yang selalu menjadi konsumsi publik. Karena itu, pimpinan DPRD diharapkan mampu merangkul anggotanya dalam menjalankan tugasnya, bersinergi agar pembangunan di KSB bisa terwujud dengan baik.

Sebab, pimpinan baru ini ibarat sunset atau matahari terbenam yang diharapkan bisa memberikan pencerahan kepada masyarakat. Pimpinan dewan yang baru dilantik ini, diingatkan bahwa  hubungan legislatif dan eksekutif harus bisa bersinergi dalam menjalankan amanah rakyat untuk mencapai tujuan yang mulia. Membangun KSB ke depan agar apa yang menjadi tujuan pembangunan untuk menjadikan KSB yang maju akan terlaksana.

Dalam kesempatan yang sama, Ketua DPRD KSB, Kaharuddin Umar mengatakan, pihaknya akan segera bekerja sesuai dengan kode etik, rapat orientasi tentang aspirasi masyarakat. ‘’Lembaga ini milik kita bersama untuk itu kita semua. Pimpinan dan anggota harus saling bekerja sama dalam rangka  membangun marwah DPRD dalam menjalankan tugas,’’ kata Kaharuddin.(Ng)

Kirim Komentar

Leave a Reply