Lagi, Polres Lotim Ringkus Pelaku Curanmor di Keruak

Tersangka pelaku curanmor yang berhasil dibekuk Timsus 3C di Terminal Keruak.

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jajaran Polres Lombok Timur melalui Timsus 3C bekerja sama dengan personel Polsek Keruak, kembali berhasil meringkus pelaku curanmor.

Untuk kesekian kali dalam satu bulan terakhir ini pihak Polres Lotim menangani kasus curanmor yang TKP-nya di wilayah Kecamatan Keruak sekaligus pelakunya juga berasal dari wilayah ini.

Berdasarkan laporan Polisi yang dikirim Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP Md Yogi Purusa kepada Redaksi Lomboktoday.co.id dengan nomor LP/57/IX/YAN 2.5/2019/NTB/Res Lotim/Sek Keruak, Tanggal 24 September 2019, menerangkan bahwa, pada hari Selasa Tanggal 24 September 2019 sekitar pukul 03.00 Wita, Timsus 3C Polres Lotim telah menangkap 2 (dua) orang pelaku pencurian kendaraan bermotor (curanmor) yang terjadi di Terminal Pasar Keruak Desa Keruak, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim dengan korban Widayanti (29), warga Dusun Embung Montong Belia, Desa Menceh, Kecamatan Sakra Timur, Kabupaten Lotim.

Pelaku yang diamankan Azhari alias Gayek (28), warga Dusun Selebung, Deda Selebung, Kecamatn Keruak, Kabupaten Lombok Timur. Pelaku kedua, Amri Ramdani (20), warga Lingkungan Geres Timuk, Kelurahan Geres Lauk, Kecamatan Labuhan Haji, Kabupaten Lotim.

Dari keterangan polisi, modus dan kronologis kejadiannya; para pelaku sebelumnya merencanakan aksi pencurian di rumah pelaku Azhari alias Gayek. Selanjutnya para pelaku berbagi peran dalam melakukan pencurian berupa 1 (satu) unit sepeda motor Vario CW yang diparkir di Terminal Pasar Keruak, Desa Keruak, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim dalam keadaan tidak terkonci stang. Di mana, perannya yaitu pelaku Amri Ramdani mengambil sepeda motor milik korban dengan cara didorong dari tempat parkir di area terminal Pasar Keruak menuju ke tempat pelaku Azhari alias Gayek yang menunggu berjarak sekitar lebih kurang 500 meter (lima ratus meter).

Selanjutnya pelaku Azhari alias Gayek menghidupkan sepeda motor tersebut dengan menggunakan konci leter T dan palaku Azhari alias Gayek membawa dan menyembunyikan sepeda motor tersebut di belakang rumahnya yang berjarak sekitar 1 km (satu kilo meter) dari TKP. Atas kejadian itu, korban mengalami kerugian senilai Rp16.000.000. (enam belas juta rupiah).

Selanjutnya korban melaporkan kejadian kehilangan sepeda motornya ke Polsek Keruak. Atas laporan tersebut, Kapolsek Keruak, Iptu Arif Budiman menindaklanjuti laporan tersebut dan pada malam itu juga dilaporkan ke Timsus 3C Polres Lotim.

Timsus 3C bergerak cepat hingga dalam hitungan jam saja yakni kurang dari 24 jam, pelaku berhasil diringkus. Kronologis penangkapan, pelaku Azhari Als Gayek ditangkap di rumahnya di Dusun Selebung, Desa Selebung, Kecamatan Keruak, Kabupaten Lotim tanpa perlawanan. Selanjutnya Tim melakukan pengembangan dan berhasil menangkap satu rekan pelaku yakni Amri Ramdani di terminal Pasar Keruak tanpa perlawanan karena pelaku yang kedua ini masih berada di TKP, sehingga tidak sulit ditemukan atas petunjuk pelaku pertama Azhari alias Gayek.

Dari tangan para pelaku, polisi berhasil menemukan barang bukti 1 unit sepeda motor Honda Vario CW warna merah milik korban, 1 buah kunci leter T yang digunakan oleh pelaku. Dan saat ini pelaku beserta barang bukti diamankan di Mapolres Lotim guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut.(Kml)

Kirim Komentar

Leave a Reply