Peduli Lingkungan, Honda dan SMKN 1 Kuripan Teken MoU

Suasana diakukannya penandatangan MoU kerja sama dan peresmian Laboraturium Kultur Jaringan antara Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor NTB bersama SMK Negeri 1 Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

LOMBOK BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Sebagai bentuk dukungan dalam dunia pendidikan dan lingkungan, Astra Honda Motor (AHM) dan Astra Motor NTB melakukan penandatangan MoU kerja sama dan peresmian Laboraturium Kultur Jaringan bersama SMK Negeri 1 Kuripan, Kabupaten Lombok Barat (Lobar).

Penandatanganan MoU tersebut berlangsung di halaman SMK Negeri 1 Kuripan, Kamis lalu (26/9), yang dihadiri oleh sejumlah pihak, di antaranya; Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, komite sekolah, kepala desa, kepala SMK Pertanian seluruh Lombok Barat dan Lombok Tengah, para guru pengajar dan seluruh siswa SMKN 1 Kuripan.

Dalam sesi pidato pembuka, Ratna Lannidawati selaku EHSGA System Development Dept Head menyampaikan bahwa program pengembangan yang bernama ‘Go Green with Honda’ ini bertujuan sebagai sarana melestarikan lingkungan sekitar.

‘’Honda bersama sekolah yang terpilih akan berkomitmen untuk bersama-sama melaksanakan kegiatan pengembangan laboratorium kultur jaringan dengan produksi tanaman (pohon) untuk menyerap emisi kendaraan yang dapat mengurangi dampak gas rumah kaca sebagai wujud pelestarian lingkungan hidup,’’ kata Ratna.

Surat kerja sama ini ditandatangani oleh Ratna Lannidawati selaku perwakilan AHM, Gusti Ayu Liliek Ratmawati perwakilan Astra Motor NTB dan H Lalu Tajudin selaku Kepala SMKN 1 Kuripan.

Melalui kerja sama tersebut, pihak Honda memberikan bantuan berupa alat dan bahan kultur jaringan senilai Rp50 juta. Program Go Green with Honda ini merupakan kelanjutan dari program Go Green yang telah AHM lakukan sejak 2009 lalu. Pada program ini, Honda membantu pembinaan dalam pengembangan laboraturium kultur jaringan bukan hanya untuk penghijauan, namun dapat juga menjadi bekal bagi siswa dalam berwisausaha dari hasil pertanian tersebut.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply