Babinsa dan Babinkamtibmas Sambangi Warga Binaan

LOMBOK TENGAH, LOMBOKTODAY.CO.ID – Babinsa Koramil 05/Janapria, Sertu Umardani bersama Babinkamtibmas Polsek Janapria, Brigadir Astan melaksanakan patroli bersama di wilayah Desa Jango sebagai wujud legalitas TNI/Polri.

Sertu Umardani bersama Brigadir Astan saat patroli bersama di wilayah Desa Jango.

Keduanya menjalin solidaritas kekompakan dalam melaksanakan patroli di kawasan pemukiman penduduk. Dalam kesempatan itu, mereka menggelar dialog dengan warga dan kegiatan rutin dilaksanakan dengan menggilir dusun binaan.

Karena memang abdi negara tersebut memiliki peran masing-masing sebagai ujung tombak dalam pelaksanaan tugas pada jajaran Koramil dan Polsek. Di mana, dari masing-masing kesatuan bertanggung jawab dalam menjaga kestabilitas wilayah hukum (wilkum) di daerah kecamatan, khususnya di Desa Jango.

Apa bila ada gerakan yang berpotensi dan menimbulkan masalah, Babinsa dan Babinkamtimas mencarikan solusi. Sehingga dalam setiap permasalahan tersebut tidak berkembang, yang dapat mengganggu kamtibmas. Dan pesonel abdi negara ini juga mengemukakan pada warga agar lebih pro aktif untuk mengenal dan melihat setiap ada warga penduduk pendatang baru di lingkunganya agar melaporkan ke aparat setempat.(Mhd)

Kirim Komentar

Leave a Reply