Gubernur NTB Haturkan Terima Kasih Atas Kiprah TNI Selama Setahun Terakhir

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah (tengah).

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kontribusi TNI dalam membantu pemerintah daerah memulihkan NTB pascagempa bumi tahun lalu, menjadi catatan tersendiri bagi Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah. Karena itu, di Hari Ulang Tahun (HUT) TNI ke-74 yang jatuh pada Sabtu besok (5/10), Gubernur NTB menghaturkan terima kasih atas kiprah TNI selama setahun terakhir.

Ucapan terima kasih itu dikemas Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam surat untuk Panglima TNI, Marsekal Hadi Tjahjanto, bernomor 004.1/323/HP/2019, tertanggal 1 Oktober 2019.

Surat ucapan terima kasih itu juga ditembuskan kepada Kepala Staf Umum TNI, Asisten Personel Panglima TNI dan Asisten Teritorial Panglima TNI di Jakarta. Melalui suratnya, Gubernur NTB menyampaikan empat prestasi Danrem 162/Wira Bhakti dan jajarannya di NTB.

Pertama, dalam kurun waktu satu tahun, Danrem 162/WB dan jajarannya telah membangun 174.872 unit Rumah Tahan Gempa (RTG) untuk masyarakat NTB korban gempa. Sehingga, mempercepat pemulihan situasi dan kondisi rehabilitasi dan rekonstruksi di NTB pascabencana gempa bumi.

Kedua, jajaran TNI dinilai telah mampu mengawal pelaksanaan Pemilu Presiden dan Wakil Presiden serta Pemilu Legislatif 2019. Berkat kerja keras dan pembinaan teritorial yang matang menciptakan kondisi aman, damai dan kondusif. Sehingga KPU NTB berhasil masuk dalam peringkat 5 besar dalam penyerahan hasil perhitungan suara ke KPU Pusat.

Ketiga, Gubernur NTB menilai, Danrem 162/WB dan jajarannya dapat mengendalikan penanganan aksi demo mahasiswa di NTB dengan baik. Sehingga, aksi demo beberapa waktu lalu tidak berujung pada aksi anarkis yang merugikan masyarakat.

Keempat, Gubernur Zul mengatakan, kondisi aman dan kondusif yang tercipta berkat kinerja Danrem 162/WB dan jajarannya yang berimbas pada peningkatan kunjungan wisatawan domestik dan mancanegara ke NTB. Serta menciptakan iklim investasi yang baik di Provinsi NTB.(dra)

Kirim Komentar

Leave a Reply