Yayasan Mutmainah SDIT Al-Fajra Sekongkang Gelar Festival Anak Sholeh

Para pemenang lomba Festival Anak Sholeh saat menerima piala di atas panggung.

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Festival Anak Sholeh yang digelar oleh Yayasan Mutmainah SDIT Al-Fajra Sekongkang, di Gedung Balong Rungan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), pada Sabtu (12/10), memberikan arti tersendiri bagi siswa-siswi PAUD, TK, dan SD se-Kecamatan Sekongkang. Pasalnya, dengan kegiatan Festival Anak Sholeh ini setidaknya bisa menumbuhkan keberanian anak-anak untuk tampil di depan ruang publik. Terlebih lagi dalam kegiatan festival tersebut panitia penyelenggara menyiapkan sedikitnya sembilan (9) cabang mata lomba yang dilombakan kepada para peserta.

Ketua Yayasan Mutmainah Sekongkang, Sri Rohaya mengatakan, penyelenggaraan kegiatan Festival Anak Sholeh ini untuk menampilkan karakter anak. Karena dengan berani tampil di atas panggung adalah modal dasar menciptakan pribadi anak untuk menjadi jiwa yang percaya diri, optimis dan mandiri. Inilah pendidikan riil karakter siswa untuk berani berekspresi.

Sri Rohaya (kanan) bersama Rajmawati.

Rohaya menjelaskan, Al-Fajra sendiri adalah satu-satunya sekolah pendidikan Islam Terpadu yang berada di Kecamatan Sekongkang, KSB. ‘’Acara ini diselenggarakan setiap tahun bertepatan dengan HAUL Al-Fajra. Event besar ini memberikan nilai pendidikan keagamaan dan memberikan nilai estetika religi pada anak didik agar menjadi jiwa yang berkepribadian Islam, terutama pada lomba Nasid dan Tartil,’’ kata Rohaya.

Sri Rohaya menyebutkan, event yang digelar saat ini diikuti oleh 320 siswa-siswi dari PAUD, TK, SD di Kecamatan Sekongkang, KSB. Ke depan, ia berencana akan menggelar kegiatan ini dengan sekup yang lebih besar yakni se-KSB.

Sementara itu, Rajmawati, guru TK Al-Fajra sekaligus panitia penyelenggara menyampaikan, ke depannya diharapkan pengembangan keislaman siswa semakin meningkat. Dan sportivitas anak akan pengetahuan pendidikan keislaman bisa menyentuh jiwa anak-anak. Melihat antusiasme para orang tua siswa serta dukungan dari seluruh elemen masyarakat, Al-Fajra akan menjadikan Festifal Anak Sholeh ini untuk membangkitkan kreativitas anak melalui pendidikan karakter.(Ng)

Kirim Komentar

Leave a Reply