Pelantikan BPD Desa Bukit Damai Berlangsung Khidmat

Suasana pelantikan BPD Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, yang berlangsung khidmat.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelantikan dan pengambilan sumpah jabatan anggota Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Bukit Damai, Kecamatan Maluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), berlangsung khidmat, Kamis (17/10). Pasalnya, anggota yang dilantik sudah melakukan penjaringan dengan ketat sebelum mereka terpilih.

Tujuh (7) orang anggota yang dilantik saat ini, siap melaksanakan tugas dengan jujur dan transparan. Akan bersinergi dengan kepala desa (Kades) dan perangkatnya, serta akan melayani kepentingan masyarakat di wilayah Bukit Damai dengan ikhlas dan jujur.

Pelantikan BPD saat ini membawa arti tersendiri bagi M Nur, selaku Ketua BPD terpilih periode  2019-2025. M Nur mengaku siap pasang badan terkait semua permasalahan yang terjadi di desanya. ‘’Tentunya saya akan berkerja bersama-sama dan tidak sendirian. Inikan harus demokrasi, harus kerja tim,’’ kata Ketua BPD Desa Bukit Damai, M Nur di sela-sela acara pelantikannya.

Desa Bukit Damai memang melaju menuju desa percontohan, menuju desa unggulan di KSB. Bentuk dari cita-cita luhur itu ditunjukkan dengan kerja keras oleh kades beserta stafnya. Memperbaiki tertibnya administrasi dan menyelesaikan permasalahan dengan bijak dan tanpa konflik.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bukit Damai, Suwardi mengatakan bahwa hal ini satu di antara sekian banyak kegiatan positif di desanya. Ini bentuk dari keseriusan dalam melaksanakan program kerja.

Pelantikan BPD ini adalah yang pertama dilakukan di Kecamatan Maluk. Artinya, bahwa hal ini bisa menjadi acuan oleh desa-desa yang lain dalam kecepatan dan kesiapan melakukan kegiatan.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply