Reses, Bukti Kinerja Dewan Kumpulkan Aspirasi Masyarakat

Suasana kegiatan reses Wakil Ketua DPRD KSB, Abidin Nasar di Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, KSB.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Anggota DPRD Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) yang baru dilantik sudah memasuki ke-100 hari masa jabatanya. Dan semua anggota legislatif di Bumi Pariri Lema Bariri itu sudah menunjukkan aktivitas dan program kerjanya masing-masing. Seperti kegiatan reses, sudah mulai dilaksanakan oleh semua wakil rakyat KSB tersebut.

Kegiatan reses yang dilaksanakan di Desa Talonang Baru, Kecamatan Sekongkang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) pada Rabu kemarin (16/10), dihadiri ratusan orang. Aspirasi yang disampaikan warga terkait dengan pertanian, diakomodir untuk dibawa ke parlemen yang nantinya akan disampaikan ke Pemerintah KSB.

Warga yang mayoritas petani ini meminta kepada anggota dewan untuk menyampaikan permasalahan yang terjadi di Desa Talonang Baru terkait pengadaan benih jagung, pupuk, jalan usaha tani, embung serta fasilitas pertanian lainnya. Bahkan masalah air bersih, juga tak lupa disampaikan warga agar pemerintah benar-benar memperhatikan persoalan ini. Mengingat Desa Talonang sebagai daerah yang paling ujung Selatan dari wilayah KSB.

‘’Reses ini kami gelar untuk menyampaikan kepada masyarakat pemilih kami, bahwa kami sekarang anggota dewan sudah bekerja dan melaksanakan tugas kami. Semua tugas yang kami emban ini, akan kami laksanakan hingga habis masa jabatan kami nanti,’’ kata Wakil Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa Barat, Abidin Nasar.

Wakil rakyat dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu tak lupa menyampaikan terima kasihnya kepada masyarakat yang telah memenangkan PKS di Desa Talonang Baru.

Ia berjanji akan meningkatkan khidmat dan perjuangan terhadap aspirasi masyarakat yang telah disampaikannya. Selain itu, ia juga mengajak masyarakat untuk menyukseskan pelaksanaan Pilkades serentak 2019 ini dengan menjaga keamanan, ketertiban dan persaudaraan. Diharapkan dari pelaksanaan reses ini, semua aspirasi yang telah terkumpul menjadi tanggung jawab wakil rakyat hingga semuanya terjawab.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply