HUT Desa ke-18, Pemdes dan Karang Taruna Bunkate Gelar Turnamen Bola Voli se-Loteng

Suasana kegiatan Turnamen Bola Voli se-Kabupaten Lombok Tengah di halaman Kantor Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat, Loteng.

Oleh: Muhamad |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Desa yang ke-18, Pemerintah Desa (Pemdes) Bunkate menggelar Turnamen Bola Voli se-Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) bersama pemuda dan Karang Taruna, di halaman kantor Desa Bunkate, Kecamatan Jonggat, Kabupaten Loteng, Ahad (20/10).

Ketua Panitia Penyelenggara, Mustiadi dalam sambutannya menyampaikan, momentum HUT Desa yang ke-18 ini bukan semata-mata untuk merayakan HUT Desa, melainkan sebagai upaya Pemdes bisa menanamkan kekompakan pemuda dan pemudi dalam membangun desa. Tentunya dengan semangat olahraga bisa membangkitkan gairah dan semangat pemuda. ‘’Karena rata-rata pemuda di Desa Bunkate ini lebih condong ke olahraga,’’ katanya.

Adapun peserta yang mengikuti Turnamen Bola Voli ini sebanyak 27 dari masing-masing desa se-Lombok Tengah. Ia juga menyinggung tentang tema dari acara tersebut yaitu ‘’bersama melestarikan budaya dengan bergotong royong’’. Maksudnya di sini yaitu bagaimana supaya masyarakat khususnya pemuda-pemudi Desa Bunkate bisa membangun desa dan melestarikan budaya dengan gotong royong. ‘’Karena dengan gotong royong semua terasa mudah,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Karang Taruna Bunkate, Reza Septian Hadi mengatakan, awalnya pemuda Bunkate apatis terhadap organisasi, tapi dengan gaya kepemimpinan Kepala Desa yang sekarang, membuat pemuda menjadi welcome dan peduli akan kepentingan sebuah organisasi.

Ini bukti bahwasanya pemuda Bunkate adalah pemuda hebat yang siap membawa perubahan dan peradaban untuk desa tercinta. Karang Taruna juga berharap kepada pihak pemerintah desa untuk lebih memperhatikan dan mendukung semua kegiatan pemuda. ‘’Karena pemuda adalah tonggak perubahan,’’ ucapnya.

Dalam kesempatan yang sama, Kepala Desa Bunkate, Sulaiman sangat mengapresiasi terhadap kekompakan dan kerja sama yang dilakukan pemuda-pemudinya. Ia mengaku selalu mendukung dan mensupport segala bentuk kegiatan pemuda baik dari materi maupun teori. ‘’Karena maju dan mundurnya suatu desa tergantung dari aktif dan pasifnya pemuda,’’ katanya.

Pihaknya akan terus memantau dan mendukung segala bentuk kegiatan Karang Taruna baik dari bidang pendidikan maupun olahraga. ‘’Pemdes juga sudah menganggarkan dana untuk perkembangan dan kelanjutan di bidang olahraga,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply