Pasca Pilkades Serentak, Polres KSB Serukan Kondusifitas Keamanan Tetap Terjaga

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pesta demokrasi pada pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di 23 desa di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), kini telah usai. Hasil yang diperoleh haruslah diterima dengan lapang dada dan ikhlas. Yang menang janganlah berbesar hati serta yang kalah harus legowo menerimannya.

Seperti seruan Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa, pada setiap lawatannya kepada seluruh lapisan masyarakat KSB, khususnya di 23 desa yang telah melaksanakan pesta demokrasi Pilkades serentak tersebut. Pasca Pilkades serentak ini, masyarakat haruslah tetap menjaga kondusifitas agar keamanan serta kenyamanan di KSB tetap terjaga.

Kapolres bersama jajarannya terus memantau tahapan pelaksanaan Pilkades yang telah dilaksanakan oleh 23 desa se-KSB. Dalam kegiatannya, Kapolres meninjau ke beberapa wilayah yang dibagi dalam beberapa rayon kecamatan. Yakni; Kecamatan Sekongkang, Kecamatan Taliwang, Kecamatan Brang Rea dan Kecamatan Seteluk.

‘’Kunjungan saya ini guna mengajak masyarakat untuk menjaga kondusifitas di Kabupaten Sumbawa Barat pasca Pilkades serentak ini,’’ kata Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa melalui Pjs PAUR SUBBAG Humas, Bripka Mayadi Iskandar, Senin (21/10).

Kapolres juga menyampaikan banyak pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar KSB tetap menjadi Kabupaten Zero Horizontal Konflik. Jika ada masalah yang terjadi, hendaknya diselesaikan dengan musyawarah, agar permasalahan yang terjadi bisa diselesaikan dengan bijak.

Dalam lawatan di Rayon 1 Desa Aik Kangkung dan Togo, Kecamatan Sekongkang; Rayon 2 di Desa Labuhan Lalar, Lalar Liang, Desa Seloto, Brang Ene dan Kertasari, serta di Desa Tepas, Kecamatan Brang Rea. Rayon 3 di Desa Meraran dan Tapir, Kecamatan Seteluk. Hasil yang didapat, keamanan masih kondusif dan masyarakat sangat pro aktif mendukung pelaksanaan Pilkades serentak tahun 2019 ini.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply