Ponpes Darul Hikmah Darek Juara Umum Kejuaraan Muaythai

Siswa utusan Ponpes Darul Hikmah saat menerima piala. Ponpes Darul Hikmah menjadi juara umum di Kejuaraan Muaythai dalam rangka memperingati HUT Loteng ke-74 Tahun, pada Ahad sore.

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ponpes Darul Hikmah Desa Darek, akhirnya keluar sebagai juara umum dalam Kejuaraan Muaythai tingkat Kabupaten Lombok Tengah (Loteng). Kejuaraan ini digelar dalam rangka memeriahkan HUT Kabupaten Lombok Tengah ke-74 Tahun, pada Ahad sore kemarin (20/10).

Guru pendamping Ponpes Darul Hikmah, Athia Kamala dalam keterangannya mengaku gembira karena prestasi yang diraih para siswanya seolah sebagai kado Hari Santri Nasional (HSN) yang jatuh pada Selasa besok, 22 Oktober 2019. ‘’Ini sebagai kado Hari Santri Nasional,’’ kata Athia seraya menyebut jika prestasi para santri tidak kalah dibanding sekolah umum.

Athia menyebutkan bahwa sebanyak 8 siswa utusan Ponpes Darul Hikmah Darek keluar sebagai juara pertama pada ajang bergengsi tersebut. Mereka ialah Yuda Ishak yang turun di tingkat senior putra 60 kg, Muhammad Hisam kategori junior putra 51 kg, Ahmad Fadlan kategori junior putra 57 kg.

Selain itu, Ahmad Yadi yang turun di kategori Kadet putra 45 kg, Hudatillah di kategori Kadet Putri 54 kg, Siti Nurhamsiyah turun di kategori Kadet Putri 39 kg, Bambang dan Abdul Bari di kategori Junior Putra 48 kg. ‘’Alhamdulillah kami juara umum di ajang ini. Semuanya juara,’’ ujarnya dengan nada bersyukur.

Tidak hanya meraih juara pertama, semua utusan Ponpes Darul Hikmah Darek yang merupakan siswa-siswi jenjang MTs dan MA juga meraih juara II dan III. Tentu saja apa yang diraih para siswa-siswi ini menggembirakan tidak saja bagi keluarga besar sekolah, namun juga masyarakat Desa Darek, Kecamatan Praya Barat Daya, Kabupaten Lombok Tengah. ‘’Ini pencapaian yang luar biasa. Bisa menjadi juara umum, menang di semua kategori,’’ ucapnya.

Ia berharap agar prestasi yang telah diraih ini tidak berhenti sampai di sini. Melainkan terus berlanjut ke ajang yang lebih bergengsi lagi di tingkat provinsi di masa mendatang.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply