Dandim 1628/SB: Indahnya Kebersamaan Menciptakan Budaya Gotong Royong  

Komandan Kodim (Dandim) 1628/Sumbawa Barat (SB), Letkol Czi Eddy Oswaronto.

 

Komandan Kodim (Dandim) 1628/Sumbawa Barat (SB), Letkol Czi Eddy Oswaronto.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Indahnya kebersamaan. Kata tersebut tampaknya sangat pas disematkan kepada Kodim 1628/Sumbawa Barat (SB) bersama Polsek Taliwang, Tim PDPGR Dinas PUPR Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Pemerintah Desa Seloto dan masyarakat setempat yang telah secara bersama-sama melakukan kegiatan pemasangan tangki septic tank di Desa Seloto, Kecamatan Taliwang, sebanyak 68 unit, pada Kamis (24/10).

Program yang melibatkan seluruh komponen masyarakat itu membuat terciptanya rasa kebersamaan yang mengikat antar individu serta mengangkat nilai budaya gotong royong di tengah-tengah masyarakat. Dan program ini akan diselesaikan di seluruh wilayah kecamatan di KSB hingga akhir November 2019 mendatang.

Berjalannya program ini membantu program Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat dalam melaksanakan program Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM)-nya. ‘’Terkait budaya gotong royong yang mulai terkikis di tengah-tengah masyarakat kita, kami mengingatkan budaya gotong royong ini harus ditingkatkan dan dilestarikan agar tercipta masyarakat yang damai, nyaman dan aman,’’ kata Komandan Kodim (Dandim) 1628/Sumbawa Barat (SB), Letkol Czi Eddy Oswaronto dalam acara kegiatan karya bhakti pembinaan teritorial terpadu pemasangan tangki septic tank individu.

Pesan-pesan kebangsaan pun disampaikan Dandim 1628/SB kepada anak-anak Pondok Pesantren (Ponpes) AL-Manar Seloto, di sela-sela acara bimtek terpadu ini. Bahkan pesan tersebut juga disampaikan terhadap generasi muda bangsa Indonesia, terutama di Bumi Pariri Lema Bariri KSB ini. ‘’Generasi muda jangan mudah terpengaruh terhadap perkembangan teknologi media social (medsos) yang sedang marak seperti sekarang ini,’’ ujar perwira TNI yang merakyat ini.

Karena itu, ia berharap agar dalam penggunaan medsos harus terkontrol dan terarah. Juga peranan para orang tua sangat penting dalam mengontrol anak-anaknya dalam menggunakan medsos.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here