Nekat Mencuri, Pengangguran Ini Babak Belur Dihakimi Massa

Inilah pelaku inisial KN (47), warga Taliwang.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pria pengangguran inisial KN (47), asal Taliwang ini nekat mencuri di salah satu rumah warga RT02/RW02 Lingkungan Sebok, Kelurahan Dalam, Kecamatan Taliwang, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Rahma (60). Akibat aksi nekatnya itu, pelaku akhirnya babak beluar dihakimi massa. Aksi pencurian yang dilakukan pelaku KN ini terjadi pada Rabu (23/10), sekitar pukul 02.15 Wita.

Kronologi kejadiannya, berawal pada saat pelaku KN Alias BS masuk ke dalam rumah korban, Rahma dengan cara naik melalui besi terali samping rumah korban. Selanjutnya pelaku masuk melalui jendela kamar menuju ke dalam rumah korban. Sesampai di dalam, pelaku kemudian mengambil tas jinjing warna merah milik korban yang berisikan kain pantai warna kuning, plastic warna pink yang berisikan pasir dan periuk.

Setelah pelaku berhasil mengambil tas korban, pada saat itu pula pelaku dilihat oleh korban dan secara spontan korban langsung berteriak ‘’maling.. maling’’. Melihat aksinya diketahui oleh korban, akhirnya pelaku pun berlari sambil membawa tas korban menuju terali besi dengan cara melompat menuju rumah tetangga korban, MH. Mendengar kejadian ini, wargapun kemudian menangkap pelaku dan memukulinya serta menghakimi pelaku hingga babak belur.

Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolsek Taliwang dan Kasat Reskrim Polres Sumbawa Barat, AKP Muhaimin bersama tim Satreskrim Polres Sumbawa Barat di bawah kendali IPDA M Gigari langsung menuju TKP dan membawa terduga KN ke RSUD As-Syifa. Selanjutnya pelaku dan barang bukti (BB) diamankan di Mapolsek Taliwang dengan Nomor Laporan Polisi: LP/257/X/2019/NTB/Res Sbw Brt/Sek Taliwang, tanggal 23 Oktober 2019, guna penyidikan dan proses hukum lebih lanjut.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply