Satlantas Polres Lotim Tindak Tegas Setiap Pelanggar

Kasat Lantas Polres Lotim, AKP Ryan Faisal saat memeriksa kelengkapan surat-surat sopir angkutan umum.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Dalam dua hari pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 di wilayah hukum Polres Lotim, tidak kurang dari 400 pelanggaran yang diberikan sanksi tilang. Demikian dijelaskan Kasat Lantas Polres Lombok Timur, AKP Ryan Faisal melalui relies yang dikirim ke Lomboktoday.co.id, Kamis kemarin (24/10).

Menurut Kasat Lantas, dihari kedua ini, ratusan kendaraan bermotor terjaring razia. Dan kebanyakan pelanggar yang terjaring razia merupakan pengendara yang tidak menggunakan helm SNI dan tidak membawa surat-surat kendaraan.

Kasat Lantas menerangkan bahwa operasi ini juga bertujuan untuk mengurangi angka kecelakaan lalu lintas dan fatalitas korban. Caranya dengan menyasar target utama dalam pelaksanaan Operasi Zebra Gatarin 2019 ini.

Dipaparkan, pelanggaran-pelanggaran lainnya yang dapat membahayakan akan diberikan tindakan tegas oleh petugas dan diharapkan dengan pelaksanaan operasi ini dapat menumbuhkan kesadaran masyarakat agar taat dalam berlalu lintas.

‘’Kami juga lihat situasi di lapangan dan dengan tidak mengurangi untuk pelanggaran lain yang cukup membahayakan. Semoga masyarakat sadar untuk mengutamakan keselamatan dalam berkendara,’’ ujarnya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply