Tak Tahu Berterima Kasih, Perempuan Ini Nekat Mencuri pada Orang Yang Menolongnya

Terduga pelaku pencurian inisial NA (tengah) yang berhasil diamankan Satreskrim Polres Sumbawa Barat.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ditolong malah tak tahu berterima kasih. Itulah kata yang pas diberikan kepada salah seorang perempuan berinisial NA (30), pengangguran asal Desa Seteluk, Kecamatan Seteluk, Kabupaten Sumbawa Barat (KSB), Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB). Karena ia nekat mencuri barang milik korban EI (50), wanita pemilik rumah makan yang menolong NA untuk memberinya pekerjaan. Akibatnya, pelaku NA kini harus mendekam di balik jeruji besi Mapolres Sumbawa Barat untuk mempertanggung jawabkan perbuatannya.

Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa menjelaskan kronologis tindak kejahatan pencurian yang diduga dilakukan NA. Pada hari Senin (28/10), sekitar pukul 11.00 Wita, terduga pelaku NA  datang kepada korban dan meminta korban untuk memberikan pekerjaan. Setelah itu, korban menerima terduga pelaku untuk bekerja dengannya sebagai karyawan di warung makan milik korban, dan mengizinkan terduga pelaku untuk tinggal bersamanya di kos milik korban yang beralamat di Desa Seteluk Tengah, Kecamatan Seteluk, KSB.

Kemudian pada Rabu (30/10), sekitar pukul 05.30 Wita saat korban bangun, korban melihat tas miliknya sudah dalam keadaan terbuka. Setelah korban mengecek isi tas tersebut, ternyata HP Samsung J7 dan uang sejumlah RP2.611.500 milik korban sudah raib digasak pelaku.

Barang bukti (BB) yang berhasil diamankan polisi.

Selanjutnya korban langsung mencari terduga pelaku, namun terduga pelaku sudah tidak ada di kos milik korban tersebut. Akhirnya korban pun melaporkan kasus yang menimpanya ke Mapolres Sumbawa Barat. Mendapat laporan dari masyarakat, Kapolres Sumbawa Barat, AKBP Mustofa melalui Satreskrim Polres Sumbawa Barat langgsung melakukan pencarian dan pada Rabu (30/10) telah berhasil mengamankan NA yang diduga melakukan tindak pidana pencurian tersebut. Di mana, terduga pelaku berhasil diamankan di Kelurahan Kuang, Kecamatan Taliwang, KSB, tanpa ada perlawanan.

Selain berhasil menangkap pelaku, polisi juga berhasil mengamanan barang bukti (BB) berupa 1 (satu) buah HP merk Samsung J7 warna hitam serta uang tunai sejumlah Rp2.611.500 milik korban. Selanjutnya terduga pelaku dan barang bukti (BB) kini diamankan di Mapolres Sumbawa Barat guna kepentingan penyidikan.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply