Pawai Budaya Meriahkan Harlah KSB ke-16

Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin saat melepas peserta pawai budaya dalam memeriahkan Harlah KSB.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pawai budaya digelar untuk memeriahkan hari ulang tahun Kabupaten Sumbawa Barat (Harlah KSB) yang ke-16, di KTC Taliwang, KSB, Senin (18/11). Ribuan orang memadati jalan sepanjang rute Kota Taliwang. Peserta pawai budaya kali ini diikuti oleh ASN, SKPD dari seluruh  dinas/instansi se-KSB, Pemerintahan Kecamatan dan Desa se-KSB. Kemeriahan acara pawai budaya ini sangat menghibur masyarakat di KSB.

Peserta pawai seluruhnya memakai baju adat dan membuat tema masing-masing dengan tema yang mengangkat pembangunan dan budaya KSB. Pawai kali ini tergolong istimewa karena diikuti oleh peserta dari Kabupaten Sumbawa. Acara pawai budaya dalam rangka Festival Taliwang kali ini dihadiri oleh Kajari KSB, Waka Polres, Ketua dan Wakil Ketua DPRD KSB, Dandim 1628/SB dan Kepala BNN KSB.

Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin dalam sambutannya mengatakan, Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat mengucapkan terima kasih kepada masyarakat KSB yang telah mendukung terselenggaranya acara ini. ‘’Tanah Samawa adalah milik kita semua, pembangunan Sumbawa Barat tak luput dari peran kebersamaan kita semua dan peran dari masyarakat Sumbawa Barat. Tanpa peran dan kebersamaan masyarakat, sulit mewujudkan pembangunan di tanah Pariri Lema Bariri ini bisa berkembang,’’ kata Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin.

Wabup menjelaskan, dari peran masyarakat KSB yang bersinergi dengan pemerintah daerah sehingga hasil yang diperoleh sekarang ini, baik pembangunan fisik maupun mental, KSB sejajar dengan kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Oleh karena itu, hasil yang sudah diperoleh selama ini haruslah dipertahankan, agar pembangunan di segala bidang dapat menyentuh ke seleruh lapisan masyarakat KSB. Acara Festival Taliwang dalam rangka memeriahkan Harlah KSB digelar dengan beberapa event yang akan berakhir hingga tanggal 20 November 2019.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply