Pemkab Sumbawa Barat Jalin Silaturahmi dengan Insan Pers

Acara silaturahmi yang digelar Pemkab Sumbawa Barat bersama insan pers di Gedung Graha Fitrah Komplek KTC Taliwang, KSB.

Oleh: Fajar Ngudi P. |

SUMBAWA BARAT, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Sumbawa Barat menjalin silaturahmi dengan insan Pers. Acara yang dihadiri Wakil Bupati Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumbawa Barat, Abdul Muis Syafi’i bersama staf itu, berlangsung di Gedung Graha Fitrah Komplek KTC Taliwang, KSB, Senin (18/11).

Momentum ini dilakukan mengingat awak media (wartawan) sangat besar perannya dalam mewujutkan pembangunan di Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) melalui pemberitaan yang disuguhkan melalui media masing-masing. Karenanya, jalinan kerja sama pemberitaan yang harmonis itu sangat diharapkan dari insan pers yang ada di KSB.

Dalam kesempatan tersebut, Wabup Sumbawa Barat, Fud Syaifuddin mengatakan, pihaknya selaku kepala daerah dan mewakili dari seluruh SKPD di KSB mengucapkan terima kasih kepada para wartawan yang selalu aktif memberitakan kegiatan-kegiatan pembangunan di KSB.

Wabup meminta kepada semua wartawan dalam membuat berita, hendaknya harus berimbang, harus ada data yang menguatkan isu pemberitaan. ‘’Kritik kami jika kami ada kesalahan biar ada perbaikan dari kami,’’ kata Wabup.

Karena media sebagai kontrol sosial pemerintah dan masyarakat serta sebagai jembatan informasi yang memberikan pendidikan lewat pemberitaan dan hendaknya wartawan selalu memegang teguh kode etik jurnalistik agar tidak salah dalam memberitakan kejadian.

Dalam kesempatan yang sama, Kabag Humas dan Protokol Setdakab Sumbawa Barat, Abdul Muis Syafi’i menjelaskan, jadikan ajang silaturahmi ini sebagai bentuk apresiasinya terhadap kinerja rekan-rekan wartawan. ‘’Mari kita bersinergi dan saling mendukung dalam pembangunan KSB,’’ katanya.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply