Gubernur NTB Dorong BPD Lakukan Inovasi dan Imbangi Perkembangan Teknologi

Suasana pembukaan Seminar Nasional dan Rakernas FKDK BPDSI yang ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ditemani Ketua Umum FKDK Pusat, Sanny J Parengkuan dan Komisaris Utama Bank NTB Syariah, Zainal Fanani, di Hotel Lombok Raya, Kamis (21/11).
Suasana pembukaan Seminar Nasional dan Rakernas FKDK BPDSI yang ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ditemani Ketua Umum FKDK Pusat, Sanny J Parengkuan dan Komisaris Utama Bank NTB Syariah, Zainal Fanani, di Hotel Lombok Raya, Kamis (21/11).

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah membuka Seminar Nasional dan Rapat Kerja Nasional (Rakernas) Forum Komunikasi Dewan Komisaris Bank Pembangunan Daerah Seluruh Indonesia (FKDK BPDSI), di Hotel Lombok Raya, Kamis (21/11).

Sajian makan malam untuk Seminar Nasional FKDK BPDSI tersebut dihadiri 150 peserta. Mereka terdiri dari Komisaris Utama, Komisaris, Direktur Utama, Direksi dan Komite-komite yang membantu tugas Dewan Komisaris. Mereka berasal dari seluruh Bank Pembangunan Daerah (BPD) di Indonesia. Hadir pula pihak lainnya sebagai partisan.

Gubernur Zul dalam sambutannya mengatakan, melalui kegiatan Rakernas diharapkan terjadi interaksi antar BPD se-Indonesia untuk kemajuan bersama. Menurut Gubernur Zul, BPD perlu didorong melakukan inovasi dan mengimbangi perkembangan teknologi agar tidak ditinggalkan oleh era digital.

‘’Komisaris BPD ini orang-orang yang luar biasa, kalau sudah berkumpul BPD-BPD di NTB ini, Insya Allah NTB akan mendapatkan banyak keberkahan atas kedatangan orang-orang hebat dari seluruh Indonesia,’’ kata Gubernur Zul.

Gubernur Zul berharap agar BPD dari seluruh Indonesia terus melakukan ikhtiar terbaik guna memberikan manfaat untuk Indonesia, baik untuk para peserta, masyarakat dan BPD tempat pengabdian masing-masing. ‘’Yang terpenting, BPD seluruh Indonesia terus memberikan manfaat yang sebanyak-banyaknya kepada negara kita tercinta ini,’’ ujarnya.

Sebelumnya, Komisaris Utama Bank NTB Syari’ah, Zainal Fanani dalam laporannya mengucapkan terima kasih atas dipercayainya Bank NTB untuk mengadakan suatu perhelatan berskala nasional dengan dihadiri oleh para pejabat tinggi dari BPD-BPD seluruh Indonesia.

‘’Semoga dengan terpilihnya NTB sebagai tempat pelaksanaan kegiatan FKDK BPDSI ini semakin memperkenalkan destinasi wisata NTB yang telah didaulat menjadi wisata halal terbaik dunia,’’ katanya.

Zainal juga mengungkapkan, kegiatan FKDK BPDSI ini terlaksana atas ikhtiar Gubernur NTB yang telah menjalin silaturahmi dengan Ketua Umum FKDK Pusat. Dalam silaturahmi tersebut, Gubernur Zul mengungkapkan kesiapannya menjadi tuan rumah dalam perhelatan acara nasional tersebut.

‘’Semulanya, FKDK BPDSI ini dijadwalkan di NTT, tapi berkat ikhtiar pak gubernur, kegiatan ini terlaksana di NTB atas kesepakatan Ketua Umum FKDK Pusat dengan Gubernur NTB,’’ ujarnya.

Sementara itu, Ketua Umum FKDK Pusat, Sanny J Parengkuan mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi NTB atas sambutan hangatnya dan telah bersedia menjadi tuan rumah FKDK BPDSI. ‘’NTB luar biasa, saya baru datang langsung dikasih Ikat Kepala (Sapuk), yang perempuan dikasih selempang, Keren NTB ini,’’ katanya.

Ia berharap, semoga momentum FKDK tersebut semakin meningkatkan kerja sama dan sinergi antar BPD, untuk selaras dan seirama mendukung pertumbuhan dan kemakmuran masyarakat.

Kegiatan tersebut dibuka yang ditandai dengan pemukulan Gendang Beleq oleh Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah ditemani Ketua Umum FKDK Pusat, Sanny J Parengkuan dan Komisaris Utama Bank NTB Syariah, Zainal Fanani.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here