Tim Resmob Polres Lotim Tangkap Pelaku Begal di Bawah Umur

Tim Resmob Polres Lotim bersama Anggota Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru berhasil menangkap pelaku di rumahnya di Dusun Keranji, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim tanpa perlawanan.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Tim Gabungan Resmob Polres Lotim bersama Anggota Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru, berhasil menangkap pelaku begal yang masih di bawah umur yakni Hasan alias Can, laki-laki yang baru berumur 13 tahun. Pelaku beralamat di Dusun Keranji, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lombok Timur.

Kasat Reskrim Polres Lotim, AKP I Md Yogy Purusa Utama dalam keterangan pers yang dikirim ke Lomboktoday.co.id menyebutkan, penangkapan pelaku atas dasar laporan polosi No: LP/69/XI/2019/NTB/Res.Lotim/Sek. Keruak tanggal 24 November 2019 tentang tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Lebih jauh dijelaskan, modus dan kronologi kejadian, peristiwa pencurian terjadi pada 23 Nopember 2019, di mana pada saat kejadian korban bersama suaminya hendak pulang ke rumahnya menggunakan sepeda motor. Setibanya di Jalan Raya Penendem, korban dipepet oleh dua orang laki-laki yang tidak dikenal menggunakan sepeda motor dan memberhentikan korban. Selanjutnya pelaku yang berjumlah 2 orang itu langsung memukul korban dan suami korban hingga terjatuh. Setelah korban terjatuh, pelaku mengambil tas milik korban bernama Erni Sari, (29), warga Dusun Jerowaru, Desa Jerowaru, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim.

Namun saat pelaku hendak kabur, suami korban menarik tas milik istrinya dan berteriak meminta bantuan, sehingga tas tersebut berhasil diambil kembali oleh korban. Selesai melakukan aksinya, pelaku kabur ke arah Jerowaru menggunakan sepeda motor.

Dan Tim Resmob Polres Lotim berhasil menangkap 1 orang pelaku bernama Hasan alias Can pada Senin malam (25/11), sekitar pukul 22.30 Wita. Kronologis penangkapan pelaku, Tim Resmob Polres Lotim bersama Anggota Polsek Keruak dan Polsek Jerowaru menangkap pelaku di rumahnya di Dusun Keranji, Desa Pare Mas, Kecamatan Jerowaru, Kabupaten Lotim tanpa perlawanan.

Dari tangan pelaku, polisi berhasil mengamankan barang bukti (BB) berupa 1 buah kain sarung pelaku yang tertinggal di TKP, 1 unit sepeda motor yang digunakan saat beraksi, 1 buah tas berisi uang tunai milik korban. Saat ini, pelaku dan barang bukti diamankan di Mapolsek Keruak guna pengembangan dan proses hukum lebih lanjut. Dan setelah dilakukan interogasi bahwa pelaku melakukan aksinya bersama satu orang rekannya inisial JM.

Dari hasil interogasi terhadap pelaku yang ditangkap pertama, polisi dengan mudah melacak keberadaan rekannya. Sehingga tidak butuh waktu lama, keesokan harinya yakni pada Selasa (26/11) sekitar pukul 10.00 Wita, tim berhasil menangkap pelaku ke-2 bernama Jumahir alias Ahir (18), pemuda perantau yang beralamat sesuai identitas dari Desa Tanah Grogot, Kecamatan Grogot, Kabupaten Pasir, Kalimantan Timur.

Kronologis penangkapan Jumahir alias Ahir, berdasarkan keterang rekan pelaku yang ditangkap pertama, bahwa pelaku Jumahir bersembunyi di Dusun Keranji, Desa Pare mas, Kecamatan Jerowaru. Saat dilakukan penangkapan, pelaku mengetahui kedatangan petugas sehingga terjadi kejar-kejaran antara petugas dan pelaku. Namun karena kesigapan tim, pelaku menyerah dan berhasil diamankan.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply