Jurnalis KEMOS Gelar Sosialisasi Keselamatan Berlalu Lintas dan Lomba Safety Riding untuk Kalangan Milenial

Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB, Mulyadi saat menyampaikan materinya di hadapan para peserta sosialisasi.

Oleh: Abdul Rasyid Z.

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Jurnalis KEMOS (Kelompok Media Online Sejahtera) NTB bekerja sama dengan PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB menggelar kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan lomba safety riding untuk kalangan milenial, di Aula Lantai II MAN 2 Mataram, Sabtu (30/11).

Kegiatan tersebut mendapat apresiasi dari Direktur Lalu Lintas (Dirlantas) Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso; Kadis Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia, dan dari pihak MAN 2 Mataram.

Ketua Panitia kegiatan, Abdul Hanan saat menyampaikan laporan mengatakan, tingginya tingkat kecelakaan yang didominasi oleh generasi milenial, tentu harus menjadi perhatian semua pihak, tak terkecuali bagi Jurnalis KEMOS.

‘’Itu sebabnya, kami dari komunitas Jurnalis KEMOS bekerja sama PT Jasa Raharja Cabang NTB, dan didukung oleh Dirlantas Polda NTB, Dishub NTB dan MAN 2 Mataram menggelar kegiatan sosialisasi disiplin berlalu lintas di kalangan pelajar guna menekan terjadinya angka kecelakaan yang didominasi oleh generasi milenial,’’ kata Abdul Hanan.

Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasarana MAN 2 Mataram, Lalu Kurniawan mewakili Kepala MAN 2 Mataram yang berhalangan hadir mengatakan, program ini sangat baik untuk dilaksanakan mengingat tingginya angka kecelakaan yang terjadi itu didominasi oleh kaum milenial.

DARI KIRI: Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso; Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB, Mulyadi dan Kadis Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia.

‘’Program ini sangat baik untuk dilaksanakan, seperti yang disampaikan oleh rekan media tadi bahwa tingkat kecelakaan yang terjadi didominasi oleh generasi milenial yaitu para pelajar baik tingkat SMA maupun SMP,’’ katanya.

Ia juga menyampaikan ucapan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat terutama bagi siswa-siswinya untuk menumbuhkan kesadaran tertib dan patuh berlalu lintas guna menekan terjadinya kecelakaan. ‘’Kami dari MAN 2 Mataram mengucapkan terima kasih atas terselenggaranya kegiatan yang sangat bermanfaat bagi kita semua,’’ ujarnya.

Kegiatan pembukaan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan lomba safety riding untuk kalangan milenial itu dihadiri oleh Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB, Mulyadi; Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso; Kepala Dinas Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia; Wakil Kepala Bidang Sarana dan Prasana MAN 2 Mataram, Lalu Kurniawan dan diikuti oleh kurang lebih dua ratus pelajar MAN se-Kota Mataram.

Foto bersama usai penyerahan cinderamata oleh Jurnalis KEMOS NTB.

Bahkan, Dirlantas Polda NTB, Kombes Pol Amin Litarso; Kadis Perhubungan NTB, Lalu Bayu Windia, dan Kepala PT Jasa Raharja (Persero) Cabang NTB, Mulyadi, masing-masing mendapatkan kesempatan memberikan materi dalam kegiatan sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan lomba safety riding untuk kalangan milenial tersebut.

Selain sosialisasi keselamatan berlalu lintas dan lomba safety riding untuk kalangan milenial, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan pemberian SIM dan helm gratis bagi para peserta terpilih, serta pembagian sembako bagi para peserta/siswa tidak mampu.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply