Wagub NTB Berharap Budidaya Udang di KLU Bisa Meningkatkan Ekonomi dan Menurunkan Kemiskinan

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati saat menyaksikan secara langsung panen udang dari UD Mumbul Sari Aquacultur, di Desa Mumbul Sari, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (5/12).

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah bersama Ketua TP PKK NTB, Hj Niken Saptarini Widyawati menyambangi Desa Mumbul Sari, Kecamatan Bayan, Kabupaten Lombok Utara (KLU), Kamis (5/12).

Kedatangan Wagub NTB itu untuk menyaksikan secara langsung panen udang dari UD Mumbul Sari Aquacultur. Wagub Rohmi mengapreasiasi UD Mumbul Sari Aquacultur. Hal itu merupakan salah satu langkah awal dalam peningkatan perekonomian daerah dan tentunya untuk penurunan angka kemiskinan.

Budidaya udang di lahan seluas 3 hektare ini, dinilai memiliki prospek yang sangat baik ke depannya. Salah satunya, pemasaran yang memiliki serapan besar atau tingkat kebutuhan masyarakat yang terus melonjak.

Melalui diskusi yang berlangsung hangat tersebut, Wagub Rohmi menyampaikan tekad pemerintah dalam upaya menurunkan angka kemiskinan. ‘’Mengatasi masalah ini, tentunya harus dengan data sehingga langkah-langkah yang diambil dapat tepat dan mendapatkan hasil sesuai target,’’ kata Wagub Rohmi sembari menjelaskan, bahwa Pemerintah Provinsi NTB juga terus menekankan bila di daerah ini harus ramah investasi.

Sementara itu, Owner UD Mumbul Sari Aquacultur, Ariani Rahmawati menyampaikan bahwa budidaya udang setiap tahun mendapat hasil yang terus baik. ‘’Budidaya udang ini setiap tahunnya kita upgrade terus budidaya, kita tambahkan tingkat kepadatan udangnya, sehingga kualitas dan kuantitasnya semakin baik lagi,’’ katanya.

Terakhir, Ariani menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada Umi Rohmi atas dukungan dan apresiasi yang sangat luar biasa kepada IWAPI. Dalam kegiatan tersebut turut hadir Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Provinsi NTB, Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan Kabupaten Lombok Utara, Ketua IWAPI NTB, Dharma Wanita Provinsi NTB, pengurus IWAPI seluruh NTB serta pejabat Kementerian Kelautan dan Perikanan.(Sid)

 

Kirim Komentar

Leave a Reply