Pangkalan SWBB BP PAUD dan Dikmas NTB Raih Prestasi

Pangkalan SWBB BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTB saat menerima penghargaan harapan 3 pada ajang lomba Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional Tahun 2019 di Yogyakarta.

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

YOGYAKARTA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Meskipun belum lama terbentuk, pangkalan Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) di Balai Pengembangan Pendidikan Anak Usia Dini dan Pendidikan Masyarakat (BP PAUD dan Dikmas) Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) mampu meraih prestasi di bidang kepramukaan.

Hal ini disampaikan salah seorang Pamong Saka Puteri, Tri Sari Wijayanti, S.Pd, M.Pd saat mengikuti ajang bergengsi Lomba Pangkalan Saka Berprestasi (Pasasi), di Yogyakarta, pada Jumat (6/12).

Widya Budaya Bakti Tingkat Nasional Tahun 2019 berlangsung di Yogyakarta, pada tanggal 2-4 Desember 2019, bersama Instruktur Saka, HM Irfan, S.Pd, MM dan Ketua Dewan Saka, M Erwin.

Sebagai pangkalan yang belum lama terbentuk, pangkalan SWBB BP PAUD dan Dikmas Provinsi NTB sudah mampu mengembangkan 5 krida dan mengajak 5 kwartir cabang di kabupaten/kota di NTB serta delapan gugus depan di 8 Sekolah SMA & SMK di Kota Mataram dan Kabupaten Lombok Barat untuk bergabung di Saka Widya Budaya Bakti (SWBB) secara offline maupun online.

Keberhasilan pangkalan SWBB BP PAUD dan Dikmas NTB tak luput berkat dukungan dan bantuan Kepala BP PAUD dan Dikmas NTB, Drs H Suka, M.Pd.; Mabisaka, Hizbul Maududi, SS.

Kwartir Daerah Nusa Tenggara Barat (Kwarda NTB) dan Kwartir Cabang Kota Mataram yang sangat mendukung dalam persiapan dan pelaksanaan lomba pangkalan sampai akhirnya mewakili NTB di perhelatan nasional.

Setelah melalui proses seleksi, akhirnya mampu berprestasi sebagai juara harapan tiga dari perwakilan ke-34 provinsi di Indonesia. ‘’Hasil ini sungguh menggembirakan karena baru pertama kali NTB mengikuti perlombaan dan mampu mengalahkan beberapa provinsi besar yang tentunya sudah berpengalaman,’’ kata Tri Sari Wijayanti sembari menjelaskan, hasil ini sekaligus memberikan motivasi ke depannya untuk meraih prestasi yang lebih maksimal.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply