Gubernur: Mari Terus Berkontribusi Majukan NTB di Berbagai Bidang dan Sektor Kehidupan

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT NTB ke-61, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/12).
Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat sebagai Inspektur Upacara pada peringatan HUT NTB ke-61, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/12).

Oleh: Abdul Rasyid Z. / Lalu Mandra Setiawan |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengajak seluruh warga masyarakat untuk terus berkontribusi mencapai kemajuan NTB diberbagai bidang dan sektor kehidupan. ‘’Tetapi pembangunan yang dijalankan haruslah dengan tetap menjaga dan mengutamakan alam dan kelestarian lingkungan,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dalam sambutannya pada upacara peringatan HUT NTB ke-61, di Lapangan Bumi Gora Kantor Gubernur NTB, Selasa (17/12).

Gubernur Zul mengatakan, potret NTB di masa terdahulu pernah menyediakan banyak hal yang luar biasa dan telah membuat keindahan serta kemajuan di berbagai bidang.

Gubernur Zul berharap benih-benih laju industrialisasi yang kini terus bermunculan, dapat diikuti oleh eksploitasi alam yang berjalan sewajarnya. Juga pariwisata dapat berkembang serta menghadirkan event segmentasi-segmentasi yang menawan, infrastruktur publik dan infrastruktur perhubungan dirasa semakin menautkan hati wisatawan dengan NTB yang indah dan nyaman.

‘’Sudah saatnya kita untuk memajukan langkah demi memulihkan alam dan lingkungan. Jangan sampai pembangunan yang digiatkan, membuat kita dipaksa untuk mundur jauh ke belakang. Hanya karena dalam membangun, kita mengabaikan alam,’’ ujarnya.

Dalam urusan tata kelola pemerintahan, kata Gubernur Zul, maka keterbukaan informasi dan penyederhanaan pelayanan juga menjadi suatu nilai tawar yang dapat menghadirkan banyak keberkahan. ‘’Informasi yang terbuka dan birokrasi yang sederhana adalah rumus sederhana untuk menghadirkan banyak macam investasi di berbagai bidang,’’ katanya.

Gubernur Zul tidak lupa menyampaikan apresiasi kepada seluruh kepala daerah di kabupaten/kota, yang terus berjuang dan mendorong kemajuan demi kemajuan. Berbagai kreasi terobosan dihadirkan dengan tujuan untuk mendapatkan kehidupan yang lebih baik. ‘’Semua telah berupaya mengkreasikan terobosan demi menghadirkan kehidupan yang lebih baik. Meski memiliki ciri khas dan capaian masing-masing semua daerah di NTB, tetapi sesungguhnya didorong oleh keinginan yang satu. Yaitu mencari kehidupan yang lebih baik secara bersama-sama,’’ katanya.

Usai prosesi upacara bendera, Gubernur Zul dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah mengunjungi stand pameran dari beberapa OPD Pemprov NTB yang ikut serta memeriahkan upacara perayaan HUT NTB ke-61. Salah satu stand program unggulan yakni launching aplikasi Sistem Informasi Posyandu dan PKK yang dibentuk Dinas Kesehatan Provinsi NTB bekerja sama dengan Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB. Aplikasi itu mengakomodir untuk Posyandu Keluarga yang akan diwakili oleh pendamping desa yang akan terjun langsung ke setiap Posyandu.

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah dan Wakil Gubernur NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (tengah) foto bersama para pemenang lomba.

Selain itu, juga diberikan penyerahan penghargaan kepada pemenang lomba yang diadakan oleh BPMPD dan Dukcapil dalam penghargaan lomba desa dan kelurahan tingkat Provinsi NTB pada kategori tingkat desa diterima oleh Desa Suranadi, Kabupaten Lombok Barat; Desa Peringgasela, Kabupaten Lombok Timur; dan Desa Monta, Kabupaten Bima.

Selanjutnya, inovasi program Pelayanan Public Tingkat Provinsi NTB kategori Inovasi Pelayanan Publik Terbaik Pemerintah Provinsi NTB diterima oleh dr Sapto Sutadi Dikes Lobar; Najamuddin, Biro Humas dan Protokol Setda Provinsi NTB; Fatwadi, RSUD Kota Mataram; Tribhuana Tungga Dewi, Bappeda Kabupaten Bima; Dr Fauzan, Dikpora KLU; Tresnahadi, DP3AP2KB; Aditya Firdaus, Dikbud Provinsi NTB; Tim RASI RSUD Provinsi NTB; dan Sumi Adi, Disperkim Provinsi NTB.

Penghargaan lomba karya ilmiah yang diadakan oleh STIPark Banyumulek kategori zero waste diterima oleh Aliflya Chairani Salsabila, kategori pariwisata diterima Nandiri Rohmi, kategori permesinan diterima Hilma Syarif, kategori olahan pangan diterima Yumna Auliahani dan beberapa penghargaan lainnya.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *