Membidik Kandidat Calon Kuat Pengganti Sekda Lotim

Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi SJ.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Menjelang pergantian Sekretaris Daerah Kabupaten Lombok Timur (Sekda Lotim), sejumlah nama mulai bergulir sejalan dengan telah dibentuknya Panitia Seleksi (Pansel). ‘’Pansel Calon Sekda Lotim telah dibentuk pertengahan Desember 2019 lalu,’’ kata Wakil Bupati Lotim, H Rumaksi SJ kepada wartawan di ruang kerjanya baru-baru ini.

Terkait telah dibentuknya Pansel lanjut Wabup, pihak Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN) telah turun memantau langsung keberadaan Pansel. ‘’Saya sendiri yang terima kedatangan KASN di ruang kerja saya,’’ ujarnya.

Ditanya siapa yang bakal dijagokan sebagai Sekda Lotim yang baru pengganti H Rochman Farly, Wabup Rumaksi enggan berspekulasi terlalu dini. ‘’Saya tidak punya jagoan khusus, tapi kami persilakan bagi pejabat Lotim yang memenuhi persyaratan dan berkelayakan untuk mendaftarkan diri di Pansel,’’ kata Rumaksi sembari menambahkan kalau pihaknya membutuhkan figur yang berintegritas, berdedikasi, dan memiliki loyalitas serta etos kerja yang tinggi.

Wabup Rumaksi menjelaskan, sejumlah pejabat yang ada di Lotim sangat banyak yang potensial menjadi Sekda, dan tidak perlu diimpor dari daerah lain seperti yang diisukan.

Sementara itu, sejumlah kalangan di luar bergulir sederet nama yang bakal bertarung kuat merebut posisi tertinggi jabatan ASN di Sekretariat Pemkab Lotim itu. Di antara nama yang santer disebut-sebut yakni, HM Juaini Taupik yang kini menduduki jabatan sebagai Kepala Badan Pengelola Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD) Lotim. Berikut nama HM Mugni yang kini menduduki jabatan sebagai Kadis Pariwisata Lotim. Ikut pula disebut-sebut adalah Hj Baiq Miftahulwasli, yang kini sedang menjabat Kadis PMD Lotim dan beberapa nama lainnya.

Sementara itu Sekda lama, H Rochman Farly dikabarkan akan mendapatkan posisi baru di Pemprov NTB dalam posisi Widyaiswara Utama. Hanya tinggal menunggu keputusan dari Sekretaris Negara.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply