Warga 4 Desa di Lingkar BIL Sambut Program Pemprov NTB

Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah (tengah) saat melakukan kunjungan kerja di empat desa di wilayah lingkar bandara di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (29/1).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Aparat pemerintah serta warga di empat desa di wilayah lingkar Bandara International Lombok (BIL) menyambut baik program Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB yang merevitalisasi infrastruktur desa guna mendukung nilai tambah obyek wisata setempat. Kebijakan Pemprov NTB itu disampikan Wakil Gubernur (Wagub) NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah dalam kunjungan kerjanya di empat desa lingkar bandara di Kecamatan Pujut, Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (29/1).

‘’Kita berpikir dan melaksanakan upaya perbaikan infrastruktur di desa, agar kita siap dengan nilai tambah wisata guna melayani tamu-tamu NTB melalui pintu masuk bandara ini,’’ kata Wagub NTB, Hj Sitti Rohmi Djalillah saat berbicara di hadapan pemerintah dan warga Desa Tanak Awu.

Wagub Rohmi memboyong sejumlah kepala OPD, di antaranya; Kepala Dinas Pariwisata NTB, Kadis PUPR, Kepala BPMDes, Kadis Perindustrian dan lainnya. Wagub bersama rombongan sempat mengunjungi dan melihat dari dekat kondisi jalan lingkungan dan tanah pecatu yang berencana dijadikan Rest Area dan pasar seni, Wagub Rohmi memastikan ada revitalisasi akses dan insfrastruktur di desa itu, guna mendukung empat desa sebagai desa wisata.

Wagub Rohmi memastikan komitmen Pemprov NTB untuk menjaga stabilitas keamanan dan menguatkan komunikasi degan masyarakat di desa-desa. Wagub Rohmi menegaskan, pihaknya telah menggalakkan agar NTB menjadi tujuan investasi yang aman dan nyaman.

Ia juga menyampaikan pentinya komunikasi yang baik antara masyarakat dengan pemerintah guna menyelesaikan berbagai persoalan. ‘’Dengan komunikasi yang baik antara kita, semuanya bisa diselesaikan. Kuncinya, kita saling membantu. Kita bicarakan sama-sama,’’ ujarnya.

Pernyataan yang sama juga disampaika Wagub Rohmi di hadapan warga serta aparat Pemerintah Desa Sengkol. Menurutnya, saat ini Pemprov NTB tengah mengoptimalkan investasi dan menjaga kondusifitas wilayah serta secara berkesinambungan ikut melakukan pembenahan terhadap infrastruktur dan meningkatkan nilai tambah industri lokal guna bersiap menyambut tamu dari dan menuju Bandara International Lombok (BIL).

Sejumlah kepala desa menyatakan dukungan dan menyambut baik upaya Pemprov NTB yang menetapkan desa mereka sebagai desa wisata. Melakukan pembenahan infrastruktur serta mendukung pembukaan unit usaha masyarakat setempat dengan perhatian khusus. ‘’Kita mendukung upaya Pemprov NTB. Masyarakat butuh diberdayakan dan diberi peluang yang sama. Kita juga dukung program Zero Waste,’’ kata Kepala Desa Sengkol, Satria Wijaya Sarap, usai menyambut kedatangan Wagub NTB bersama rombongan.

Dalam lawatan kali ini, Wagub Rohmi tampak melihat dari dekat industri kerajinan Gerabah di Desa Panujak. Berkeliling menyapa warga serta melihat lingkungan pemukiman serta memerintahkan seluruh OPD terkait untuk segera action.

Empat desa yang dikunjungi Wagub Rohmi dalam lawatannya antara lain, Desa Panujak, Desa Ketare, Desa Tanak Awu dan  Desa Sengkol. Empat desa ini berada di wilayah lingkar BIL yang menjadi pintu masuk utama wisatawan domestik dari dan menuju NTB.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply