Dipastikan, Kampung Inggris Tete Batu Selatan Lokasi Konfercab PWI NTB

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zain dan Sekretaris, H Rahman Hakim saat mengunjungi rencana lokasi Konfercab tersebut dengan didampingi Plt Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Lotim, Sabtu (1/2).
Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zain dan Sekretaris, H Rahman Hakim saat mengunjungi rencana lokasi Konfercab tersebut dengan didampingi Plt Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Lotim, Sabtu (1/2).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Cabang NTB ikut berkontribusi dalam membantu mempromosikan pariwisata Kabupaten Lombok Timur. Terbukti, kegiatan Konferensi Cabang untuk memilih pengurus baru PWI NTB akan dipusatkan di Kampung Inggris, Desa Tete Batu Selatan (TBS), Kecamatan Sikur, Kabupaten Lombok Timur, yang akan dihelat dari tanggal 28 Februari hingga 1 Maret 2020 mendatang.

Kepastian itu ditegaskan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zain dan Sekretaris, H Rahman Hakim saat mengunjungi rencana lokasi Konfercab tersebut dengan didampingi Plt Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Lotim, Sabtu (1/2).

Plt Ketua PWI Cabang NTB, Nasrudin Zein mengatakan, kalau kegiatan Konfercab PWI NTB akan dipusatkan di Hotel Grend Orry, Desa Tete Batu Selatan, yang kini disebut Kampung Inggris di Lotim, sehingga tentunya pihaknya melakukan kunjungan dengan melihat lokasinya apakah memadai atau tidak.

Setelah dilihat langsung ternyata sangat cocok sekali sebagai lokasi kegiatan Konfercab PWI Cabang NTB. ‘’Setelah kami kroscek dan tinjau lokasi Konfercab itu sangat cocok sekali,’’ kata Nasruddin.

Nasruddin yang juga Reporter Senior RRI Mataram itu menjelaskan, dalam kegiatan Konfercab tersebut, tentunya PWI Cabang NTB telah membentuk panitia yang akan mensukseskan. Dengan dibantu oleh Pengurus PWI Perwakilan Kabupaten Lotim.

Sementara rencananya dalam kegiatan itu akan dihadiri sekitar 100 orang wartawan di NTB yang tergabung dalam PWI. Termasuk juga pengurus PWI Pusat juga akan menghadiri kegiatan Konfercab tersebut. Tentu juga dengan mengundang Gubenur NTB, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) NTB, Bupati Lotim dan Organisasi Perangkat Daerah (OPD). ‘’Rencananya kegiatan Konfercab PWI NTB akan dibuka oleh Pak Gubernur NTB,’’ ujarnya.

Dalam kegiatan tersebut lanjut Nasruddin, juga akan diisi dengan kegiatan peduli lingkungan yakni dengan penanaman pohon yang direncanakan akan melibatkan anggota Pramuka, tabur benih ikan yang tentunya bekerja sama dengan steakholders yang ada.

Kegiatan ini tentunya tidak terlepas dari dukungan dan peran serta dari Pemerintah Provinsi (Pemprov) NTB dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lotim maupun pihak lainnya yang ikut berpartisipasi untuk menyukseskan semua rangkaian kegiatan.‎ ‘’Mari kita sama-sama menyukseskan Konfercab PWI Cabang NTB tersebut agar berjalan aman dan lancar,’’ ucapnya.

Di tempat yang sama, Kepala Desa Tete Batu Selatan, M Zuhri Rahman mengatakan, pihaknya sangat menyambut baik dengan dipusatkan Desa Tete Batu Selatan atau yang lagi ngetren julukannya yakni Kampung Inggris, Desa Tete Batu Selatan sebagai lokasi Konfercab PWI Cabang NTB.

Alasannya menurut Kades, ini merupakan sebuah kepercayaan yang patut diapresiasi, apalagi yang mengadakan ini adalah PWI Cabang NTB. ‘’Kami akan mempersiapkan dengan sebaik-baiknya untuk menyambut para wartawan dari 10 kabupaten/kota di NTB untuk berkonfercab nantinya,’’ kata Kades dengan nada ceria.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here