FJLT Audiensi dengan Pimpinan DPRD Lotim

Dua Pimpinan DPRD Lotim, H Daeng Paelori (kiri) dan M Badran Archid (kanan).
Dua Pimpinan DPRD Lotim, H Daeng Paelori (kiri) dan M Badran Archid (kanan).

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pengurus Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) melakukan audiensi dengan Pimpinan DPRD Kabupaten Lombok Timur (Lotim), Jumat (7/2). Rombongan yang dipimpin langsung Ketua FJLT, M Rusliadi (wartawan Suara NTB Biro Lotim) dan Ketua Dewan Penasehat FJLT, Lalu M Kamil AB (wartawan Lomboktoday.co.id Biro Lotim) diterima langsung oleh 2 orang Wakil Ketua DPRD Kabupaten Lotim, masing-masing H Daeng Paelori (Fraksi Partai Golkar) dan M Badran Archid (Fraksi Partai Gerindra).

Dalam pertemuan yang berlangsung sekitar 1 jam tersebut, selain FJLT memaparkan keberadaan forum, juga membahas kemungkinan kerja sama atau membangun sinergi yang lebih harmonis antara sejumlah media yang eksis di Lotim dengan Lembaga DPRD Lotim yang selama ini ada kesan ketidak-harmonisan dewan dengan media-media tertentu.

Forum juga menyampaikan rencana agenda dalam waktu dekat yakni kegiatan dalam momentum Hari Pers Nasional (National Press Day) yang jatuh pada tanggal 9 Februari.

Dua pimpinan dewan yang menerima rombongan menyatakan sangat respon positif terbentuknya Forum Jurnalis ini. Dalam kesempatan pertama H Daeng Paelori menyampaikan sangat menyambut gembira terbentuknya Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT) ini.

Daeng Paelori yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kabupaten Lombok Timur itu berharap, ada ketertiban dan etika kerja sama antara DPRD Lotim dengan sejumlah wartawan. Tentu dalam sinergi ini katanya, dengan segala konsekuensinya dan menyatakan siap membantu program-program FJLT.

Senada dengan itu, M Badran Arschid juga mengaku lega mendengar kabar positif atas terbentuknya Forum Wartawan ini. Dia mengaku mendapat kesan bahwa ada faksi-faksi di dalam internal wartawan di Lombok Timur. Melalui forum ini Badran berharap jangan ada lagi kesan faksi-faksi itu sehingga kemungkinan kerja sama dengan DPRD akan lebih mudah dan nyaman.

Pada prinsifnya M Badran berharap ada simbiosis mutualisme antara media dengan lembaga dewan. Tentu juga ke depan dapat saling memberi masukan.(Sid)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *