Peringati HPN 2020, Wartawan Lotim Gelar Mimbar Bebas

Ketua FJLT, M Rusliadi (kiri) dan Kadispar Lotim, HM Mugni (kanan) menunjukkan dokumen MoU setelah ditandatangani.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Puluhan wartawan Lombok Timur yang tergabung dalam Forum Jurnalis Lombok Timur (FJLT), menggelar mimbar bebas di Jalan TGKH Muh Zainuddin Abdul Majid, tepatnya di simpang empat lampu merah depan Makam Pahlawan Selong, pada Kamis (13/2).

Kegiatan tersebut digelar serangkaian dengan peringatan Hari Pers Nasional (HPN) 2020, tanggal 9 Februari 2020. Meskipun puncak hari peringatan HPN 2020 sudah lewat, namun semangat dan semaraknya untuk Lombok Timur baru dapat dilaksanakan menunggu kepulangan sebagian wartawan Lotim kembali dari acara peringatan tingkat nasional yang dipusatkan di Banjarmasin, Kalimantan Selatan (Kalsel).

Mimbar bebas ini diisi dengan membagi-bagikan stiker gratis kepada pengendara yang melintas di simpang empat depan Makam Pahlawan Selong. Dua jenis stiker yang dibagikan yang bertujuan selain memperkenalkan keberadàan FJLT juga menyampaikan pesan kepada publik bahwa melalui semangat HPN 2020 melahirkan jurnalis yang bermartabat dalam rangka membangun Lotim melalui karya-karya jurnalistik.

Dalam kesempatan acara mimbar bebas tersebut, dirangkai dengan penandatanganan MoU antara FJLT dengan Dinas Pariwisata Lombok Timur. MoU tersebut berisi perjanjian kerja sama dalam lomba karya tulis jurnalistik tentang kepariwisataan Lotim sebagai wujud kepedulian kaum jurnalis Lotim terhadap upaya pengembangan dan promosi wisata Lotim.

Hadir dari Dispar Lotim, Kepala Dinas Pariwisata, HM Mugni didampingi Kabid Promusi dan Sosialisasi Wisata, Muhir. Dalam sambutannya pada mimbar bebas tersebut, Kadispar Lotim, HM Mugni menyampaikan bahwa keberadaan jurnalis dalam upaya pengembangan pariwisata memiliki peran yang sangat strategis. Melalui karya tulisnya, secara langsung dapat mengangkat potensi destinasi wisata sekaligus promosi.

Untuk itu, Kadispar berharap agar kerja sama ini bisa sustainable sehingga media melaksakan peran secara aktif dan langsung sebagai bagian dari komitmen seluruh elemen dalam rangka memajukan Lotim.

Acara ditutup dengan prosesi penandatanganan MoU antara Kadispar Lotim, HM Mugni dengan Ketua FJLT, M Rusliadi (Wartawan Suara NTB Biro Lotim) disaksikan Ketua Dewan Penasehat FJLT, Lalu M Kamil AB (Wartawan Lomboktoday.co.id Biro Lotim).(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply