Safari Subuh, Gubernur NTB Ajak Pemuda Loteng Jadi Pengusaha

Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat Safari Subuh di Masjid Nurul Iman Mispalah, Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Kamis (20/2).

Oleh: Lalu Mandra Setiawan |

LOTENG, LOMBOKTODAY.CO.ID – Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah mengajak para pemuda di Kabupaten Lombok Tengah (Loteng) untuk menjadi pengusaha. Dan para pemuda juga diminta untuk tidak menaruh harapan besar menjadi Pegawai Negeri Sipil (PNS). Menjadi pengusaha, kata Gubernur NTB, akan memberikan kontribusi kepada masyarakat.

‘’Jadi pengusaha bisa membantu guru honorer, bisa membantu seluruh masyarakat yang tidak mampu,’’ kata Gubernur NTB, H Zulkieflimansyah saat Safari Subuh di Masjid Nurul Iman Mispalah, Kecamatan Praya, Kabupaten Loteng, Kamis (20/2).

Untuk membantu para pemuda menjadi pengusaha, Gubernur Zul meminta jajaran Bank NTB Syariah untuk melakukan pembinaan serta modal. Sehingga, mencetak 1.000 wirausahawan baru bisa terwujud.

Selain itu, Gubernur Zul menyampaikan bahwa menyapa masyarakat hingga dusun dan desa merupakan komitmennya sejak awal, bahkan sebelum menjabat pimpinan tertinggi di NTB. ‘’Mudah-mudahan kedatangan kami di tempat ini adalah keberkahan di masa yang akan datang. Mendatangi masyarakat, mendatangi pondok, mendatangi desa dan dusun sebagaimana kami ungkapkan di berbagai kesempatan, merupakan kebutuhan bukan lagi kewajiban,’’ ujar Gubernur  Zul di hadapan ratusan jamaah yang antusias menyambutnya.

Gubernur Zul mengatakan bahwa merupakan sebuah kemewahan untuk hadir menyapa masyarakat, mulai dari ujung timur sampai ujung barat NTB. Permintaan masyarakat, katanya bukan uang, bukan fasilitas yang berlimpah. ‘’Permintaan mereka cuman satu, kalau Bang Zul dan Umi Rohmi menjadi pemimpin baru di NTB kebiasaan mendatangi kami di dusun dan desa tetap dilakukan,’’ ucapnya.

Gubernur Zul juga menyampaikan beberapa hal yang dapat mengantarkan seseorang pada kebahagiaan dan ketenangan dalam hidup. Pertama adalah kelapangan untuk belajar memaafkan kesalahan orang lain. Kedua, mampu menikmati dan mensyukuri segala yang sudah ada dalam hidup.

Sementara itu, Takmir Masjid Nurul Iman, TGH Tohir mengatakan bahwa Gubernur NTB bukan hanya pemimpin daerah. Namun juga pemimpin umat yang dirindukan. Bukan hanya imam dalam pemerintahan, namun juga imam dalam salat berjamaah. ‘’Kedatangan beliau ke sini untuk menghidupkan salat subuh di masyarakat, untuk menghidupkan salat berjamaah di tengah-tengah masyarakat dan untuk menyemarakkan ibadah,’’ katanya.

Ia juga menyampaikan bahwa lingkungan Misfalah Praya, masyarakatnya rata-rata pengusaha mikro. Sehingga, ia meminta Gubernur NTB untuk memberikan dukungan terhadap tumbuhnya usaha-usaha tersebut. Sehingga akan tercipta 1.000 wirausahawan baru di daerah ini.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply