Sekda NTB Ajak Masyarakat Ciptakan Iklim Kondusif

Sekda NTB, H Lalu Gita Ariadi.

‘’Menjelang Puncak Kegiatan HUT ke-70 Satpol PP dan HUT ke-58 Sat-Linmas Yang Akan Dipusatkan di Kota Mataram’’

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Kementerian Dalam Negeri (Kemedagri) RI tahun ini akan menyelenggarakan peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan Satuan Perlindungan Masyarakat (Sat-Linmas) pada tanggal 3 Maret 2020, yang akan dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Menghadapi agenda besar tersebut, Sekretaris Daerah (Sekda) NTB, Drs HL Gita Ariadi, M.Si., mengajak masyarakat di daerah ini untuk menciptakan iklim yang kondusif dan suasana yang sejuk.

‘’Buahkan kenangan indah dan kesan positif dari masyarakat dan daerah kita di mata tamu-tamu yang datang dari seluruh Indonesia,’’ kata Sekda NTB, HL Gita Ariadi, dalam keterangan pers di Mataram, Kamis (27/2)

Dengan banyaknya tamu-tamu yang datang ke daerah NTB, kata Gita Ariadi, semua hotel, restoran, art shop, rent car, taxi, sopir, dan lain sebagainya setidaknya mulai bersiap-siap dan bisa tersenyum kembali. Karena, setelah pelaksanaan Rakornas Satpol PP nanti, akan ada lagi pertemuan-pertemuan nasional lainnya di daerah ini.

‘’Ini bagian dari strategi menggairahkan kembali image NTB sebagai meetings, incentives, conferences and exhibitions (MICE) Destination untuk mendongkrak arus kunjungan wisatawan nusantara ke daerah kita,’’ ujarnya.

Seperti diketahui bahwa tahun ini, Satpol PP menginjak usianya yang ke-70 tahun, sementara Sat-Linmas tepat berusia ke-58 tahun pada 19 April 2020. Kegiatan HUT Satpol PP dan Sat-Linmas pada tanggal 3 Maret 2020 yang akan dipusatkan di Kota Mataram, Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB), mengangkat tema ‘’Peningkatan Profesionalisme Satuan Polisi Pamong Praja dan Satuan Perlindungan Masyarakat Menuju Indonesia Maju’’.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply