Pemkab Lotim Dapat Bantuan Ambulance dari BRI

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat menerima bantuan mobil Ambulance dari Kepala Kantor Cabang BRI Selong, Bayu Aditiyo.
Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy saat menerima bantuan mobil Ambulance dari Kepala Kantor Cabang BRI Selong, Bayu Aditiyo.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pemerintah Kabupaten Lombok Timur menerima satu unit mobil Ambulance yang merupakan CSR dari BRI Selong. Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy menerima langsung Ambulance tersebut di Pendopo Bupati Lotim, pada Jumat (28/2).

Acara ini dihadiri sejumlah OPD seperti Dinas Sosial, Dinas Kesehatan, BPKAD, Ketua Baznas Lombok Timur, Direktur RSUD dr Raden Soedjono Selong dan tamu undangan lainnya.

Bupati Lotim, HM Sukiman Azmy mengungkapkan seiring upaya peningkatan layanan kesehatan masyarakat, pemerintah daerah melalui berbagai institusinya membutuhkan armada pendukung seperti Ambulance yang tidak sedikit. Ia mencontohkan geliat Baznas Lombok Timur di tengah-tengah masyarakat. Karenanya tambahan satu unit Ambulance dari CSR BRI Selong ini memberikan dukungan terhadap upaya tersebut.

Ambulance ini, jelas Bupati, akan dimanfaatkan untuk meningkatkan pelayanan kesehatan. ‘’Untuk memfasilitasi masyarakat kita yang masih banyak membutuhkan bantuan kita bersama,’’ katanya.

Bupati juga menyampaikan terima kasihnya atas bantuan dan kerja sama baik BRI selama ini. BRI berkontribusi pula dalam penyaluran KUR dan program bantuan lainnya.

Sementara itu, Kepala Kantor Cabang BRI Selong, Bayu Aditiyo menyampaikan bahwa Ambulance ini merupakan bantuan untuk Pemda Lombok Timur terkait bencana gempa bumi tahun 2018 lalu. Melalui mekanisme yang ada di BUMN ini, pihaknya mengajukan bantuan untuk diserahakan kepada mitra kerja, dalam hal ini RSUD Selong. Ia berharap bantuan ini dapat bermanfaat dan meringankan beban masyarakat Lombok Timur.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here