Jelang Kongres 2020, DPD Gerindra NTB Masih Jagokan Prabowo Jadi Ketum

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat (kiri) dan Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim (kanan).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Nama Prabowo Subianto masih sangat kuat di tubuh Partai Gerindra di seluruh penjuru Indonesia. Menjelang Kongres Gerindra tahun 2020, sejumlah daerah menyatakan masih menjagokan Prabowo sebagai Ketua Umum (Ketum) Partai Gerindra. Seruan satu suara untuk mendukung Prabowo Subianto juga muncul dari pimpinan-pimpian Partai Gerindra Provinsi NTB.

Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat mengatakan, seluruh pengurus dan kader Gerindra di NTB dari tingkat Anak Ranting, Ranting, PAC, DPC dan DPD sudah bulat menyuarakan dukungan agar Prabowo Subianto bersedia kembali menjabat sebagai Ketum Partai Gerindra. ‘’Semua di NTB mendukung Pak Prabowo Subianto untuk kembali menjadi Ketua Umum (Ketum) Gerindra periode selanjutnya, dalam Kongres Nasional Partai Gerindra mendatang,’’ kata Ketua DPD Partai Gerindra NTB, H Ridwan Hidayat, di Mataram, Selasa (10/3).

Ia mengatakan, aspirasi yang masuk ke DPD Partai Gerindra NTB, dukungan untuk Prabowo menjadi aspirasi murni dari para pengurus, kader, simpatisan dan akar rumput Gerindra di NTB.

Menurut Ridwan, figur Prabowo Subianto terbukti mampu membesarkan Partai Gerindra sekaligus menjadi perekat hingga saat ini. Ketegasan dan keputusan-keputusan Prabowo selama ini dinilai sangat baik dan belum ada figur atau kader partai yang bisa menggantikan Prabowo sebagai Ketum Partai Gerindra. ‘’Aspirasi murni dari pengurus di DPD, DPC hingga simpatisan dan massa Partai Gerindra di akar rumput NTB mendukung Prabowo Subianto. Bagi kami belum ada figur yang lebih pantas untuk memimpin barisan Indonesia Raya ke depannya, selain pak Prabowo,’’ ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPD Partai Gerindra NTB, Ali Utsman Ahim menegaskan, bagi jajaran Partai Gerindra NTB, Prabowo Subianto bukan sekadar Ketum Partai Gerindra semata. ‘’Pak Prabowo merupakan sosok pengayom, pemersatu serta menjadi Bapak Partai Gerindra yang senantiasa menjadi spirit, tauladan dan panutan semua kader partai,’’ katanya.

Menurut Ali, Prabowo juga yang membuat Partai Gerindra besar di NTB. Figur Prabowo sangat dicintai masyarakat NTB, apalagi para kader Partai Gerindra itu sendiri. Terbukti dalam Pemilu Legislative (Pileg) dan Pilpres 2019 lalu, Partai Gerindra dan Prabowo mampu menang mutlak di Provinsi NTB. ‘’Pak Prabowo ini punya kharismatik yang yang sangat luar biasa bagi masyarakat NTB. Pileg dan Pilpres 2019 sudah membuktikan kemenangan di NTB, meski secara nasional kalah tipis,’’ ujarnya.

Ali mengatakan, DPD Partai Gerindra NTB juga sudah menyerap aspirasi para pengurus DPC dan Pengrus Organisasi Sayap Partai serta anggota DPRD di NTB baik di tingkat Provinsi maupun Kabupaten/Kota. Di mana, semua menyatakan secara bulat untuk mendukung Prabowo kembali menjadi Ketum Partai Gerindra periode berikutnya. ‘’Semuamya menyatakan secara bulat dan yakin memastikan dukungan untuk pak Prabowo. Kami sangat yakin dengan Ketum Prabowo, maka Gerindra akan semakin dapat memenangkan hati dan pikiran sebagian besar masyarakat, terutama di NTB ini,’’ katanya.(Sid)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here