Tahun Ini, LCDW Targetkan 250 Wirausaha Baru Bisa Terbentuk

Direktur LCDW, M Jon Fitriyadi (kanan).

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Lembaga Cipta Daya Wirausaha (LCDW), sebagai salah satu lembaga yang fokus dalam penumbuhan dan pengembangan wirausaha menargetkan tahun 2020 ini bias terbentuk sebanyak 250 wirausaha baru. Sehingga selama 4 (empat) tahun ke depan bias terbentuk sebanyak 1.000 wirausaha baru. ‘’Jadi, kami dari LCDW berperan dalam menumbuhkembangkan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) menuju NTB Gemilang,’’ kata Direktur LCDW, M Jon Fitriyadi kepada wartawan usai kegiatan Talkshow dengan tema ‘’ Peran Lembaga Cipta Daya Wirausaha dalam Tumbuh Kembang UMKM Menuju NTB Gemilang’’ yang digelar di Café Delima, Jalan Bung Karno Mataram, Senin sore (16/3).

Jon Fitriyadi mengatakan bahwa geliat wirausaha di daerah Provinsi NTB ini terbilang tinggi, terbukti dengan banyaknya bermunculan wirausaha baru. Hanya saja masih banyak kendala yang dihadapi oleh para pelaku usaha, terutama menyangkut dari segi permodalan.

Sehingga keberadaan LCDW ini, kata Jon Fitriyadi, tentu sangat strategis untuk bisa menjembatani pelaku usaha dengan dinas/instansi maupun pihak terkait lainnya guna bias mendapatkan bantuan permodalan. ‘’Kami akan berupaya semaksimal mungkin untuk mendampingi para pelaku usaha, terutama yang baru memulai usahanya agar bisa menaikkan skala usahanya hingga bisa mandiri. Begitu pula dengan wirausaha yang sudah berdiri, kita juga tetap memberikan pendampingan agar usaha mereka bisa tetap jalan bahkan bisa lebih meningkat lagi,’’ ujarnya.

Jon Fitriyadi juga menyampaikan bawah untuk kegiatan yang sudah dilakukan LCDW di antaranya kerja sama dengan GM Pro dalam melakukan sertifikasi konsultan UMKM. Sampai saat ini, lanjut Jon Fitriyadi, sudah ada 38 konsultan pendamping UMKM yang berstandar internasional. Keberadaan mereka ini nantinya akan diterjunkan untuk membantu LCDW dalam melakukan pendampingi terhadap para pelaku UMKM supaya usaha mereka benar-benar bisa berkembang.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply