Meredam Ketegangan, FKKD Sakra Barat Siap Duduk Bersama

Ketua FKKD Kecamatan Sakra Barat, Hanafi Ustmani.

Oleh: Lalu M Kamil AB |

LOTIM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketegangan internal Forum Komunikasi Kepala Desa (FKKD) Kabupaten Lombok Timur (Lotim) dengan terbentuknya forum tandingan bernama Ikatan Kepala Desa (IKD) nampaknya masih menyisakan ketegangan, khususnya di internal FKKD Kecamatan Sakra Barat. Pasalnya, sebagaimana dilansir media ini sebelumnya, IKD didominasi beberapa kades di wilyah Kecamatan Sakra Barat yang notebene kandang Sekretaris FKKD Kabupaten Lotim, Munawir Haris yang juga Kades Rensing Raya, Kecamatan Sakra Barat.

Dikabarkan, sejumlah kades di Kecamatan Sakra Barat yang ikut dalam rapat pembentukan IKD merasa sedikit tersinggung dengan pernyataan Sekretaris FKKD Lotim dan berbuntut saling menyerang melalui WhatsApp Group (WAG). Ketegangan itu masih belum mereda. Hal ini diakui oleh Ketua FKKD Kecamatan Sakra Barat, Hanafi Ustmani. Kepada Lomboktoday.co.id melalui sambungan telephone, Senin (23/3), Hanapi Utsmani menyatakan, ketegangan ini tidak boleh berlarut-larut.

Hanapi Ustmani yang juga Kepala Desa Pematung, Kecamatan Sakra Barat itu berjanji dalam waktu dekat ini dirinya ketua forum tingkat kecamatan akan mengundang seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Sakra Barat untuk bertemu mendinginkan suasana. Sebab, bisa jadi ini hanya kesalahpahaman masing-masing pihak. ‘’Mudah-mudahan dalam pekan ini kami bisa berkumpul untuk saling klarifikasi agar suasana mencair kembali,’’ kata Hanapi.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply