KAMMI Mataram Minta Wali Kota Jamin Kebutuhan Dasar Warga Masyarakat Menengah ke Bawah

Ketua Umum Pengurus Daerah KAMMI Mataram, Arif Rahman saat berorasi di sebuah kegiatan aksi beberapa waktu lalu.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

MATARAM, LOMBOKTODAY.CO.ID – Ketua Umum Pengurus Daerah Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Mataram, Arif Rahman meminta kepada Wali Kota Mataram, H Ahyar Abduh agar segera menjamin kebutuhan dasar warga Kota Mataram, utamanya bagi masyarakat yang ekonominya menengah ke bawah selama darurat Virus Corona (Covid-19) berlangsung.

‘’Wali Kota Mataram telah berkomitmen dengan anggaran Rp35 miliar untuk menjamin kehidupan para ODP, PDP beserta seluruh keluarganya. Tentu hal ini perlu kita apresiasi, tapi kita juga ingin seluruh masyarakat Kota Mataram dengan ekonomi menengah ke bawah dijamin juga kebutuhan dasarnya,’’ kata Arif.

Covid-19, kata Arif, bukan hanya menyerang sistem kesehatan, tapi juga melumpuhkan ekonomi masyarakat. Dan yang paling merasakan hal itu, tentunya para pekerja harian/informal dan masyarakat ekonomi menengah ke bawah.

Himbauan #DirumahSaja, lanjut Arif, tidak akan memberikan efek apapun jika pembatasan jam malam bila tidak diikuti dengan kebijakan jaminan hidup masyarakat ekonomi kelas menengah ke bawah. Sebab, bila mereka tidak keluar untuk mencari penghasilan, konsekuensinya tidak bisa makan.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply