Selesai Tepat Waktu di Tengah Covid-19, Danrem 162/WB Tutup TMMD 107

Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani.

Oleh: Abdul Rasyid Z. |

LOMBOK UTARA, LOMBOKTODAY.CO.ID – Pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-107 tahun 2020 Kodim 1606/Lobar sudah berjalan selama satu bulan. Hari ini, Komandan Korem (Danrem) 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani menutup TMMD Reguler ke-107 Kodim 1606/Lobar yang dihadiri Forkopimda Lombok Utara, di Aula Kantor Bupati Lombok Utara, Selasa (14/4).

Program TMMD ke-107 Kodim Lobar difokuskan di Desa Genggelang dan Desa Rempek, Kecamatan Gangga, KLU, dengan program fisik berupa pembukaan jalan, pembuatan jembatan, pembuatan duiker, pembuatan dan perehaban tempat wudhu dan MCK (mandi cuci kakus) di dua lokasi. Sedangkan program non fisik berupa sosialisasi dan imbauan pencegahan penyebaran virus corona, penyemprotan larutan disinfektan, penyerahan perlengkapan masjid dan peralatan pencegahan Covid-19.

Usai acara penutupan TMMD, Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani dalam wawancaranya dengan insan media mengucapkan rasa syukur atas pelaksanaan TMMD di KLU berjalan aman dan lancar sesuai harapan, walaupun sedikit berbeda dengan TMMD sebelumnya.

‘’Karena kita sedang bersama dalam penanganan penyebaran Covid-19 di wilayah NTB. Berdasarkan laporan Dansatgas, semua program TMMD baik fisik maupun non fisik tepat waktu selesai 100 persen walaupun di tengah wabah Virus Corona dan musim hujan,’’ kata Danrem 162/WB, Kolonel CZI Ahmad Rizal Ramdhani.

Pihaknya merasa bangga atas pelaksanaan TMMD ini karena baru pertama kali menyelesaikan pembangunan jembatan dengan tonase di atas 20 ton. ‘’Ini jarang kita lakukan, mudah-mudahan bermanfaat bagi masyarakat Lombok Utara,’’ ujarnya.

Selain itu, Alumnus Akmil 1993 tersebut juga bersyukur dengan pelaksanaan TMMD ini, karena terciptanya harmonisasi, sinkronisasi kemanunggalan TNI dengan rakyat, TNI dengan Kepolisian dan TNI dengan Pemerintah Daerah.

‘’Ini yang kami harapkan, terciptanya hubungan yang harmonis, kebersamaan dan keakraban antara anggota Satgas TMMD dengan stakeholders maupun masyarakat di lapangan. Tentunya ini harus terus ditingkatkan di masa-masa yang akan datang. Semoga bangunan dan aset yang dibangun memiliki daya tahan, kualitas dan kuantitas yang memenuhi syarat serta bermanfaat bagi masyarakat Lombok Utara,’’ katanya.

Sebelumnya, Bupati Lombok Utara, H Najmul Akhyar mengucapkan terima kasih kepada TNI karena hari ini sudah menyelesaikan semua program TMMD ke-107 tahun 2020.

Bupati Najmul juga menyampaikan atas nama masyarakat Lombok Utara terutama masyarakat yang langsung bersentuhan dengan anggota Satgas TMMD mengucapkan terima kasih karena melalui program ini banyak program fisik yang bisa terselesaikan dengan baik.

Hal penting dalam pelaksanaan TMMD, kata Bupati Najmul, membangun semangat keterpaduan antara masyarakat dan TNI yang ditunjukkan dengan hidup dan tinggal bersama di rumah masyarakat dalam kesederhanaan.

Bupati Najmul berharap untuk beberapa program pembangunan fisik ke depan akan bermitra dengan TNI, baik melalui program TMMD maupun program kemitraan biasa seperti bhakti sosial. ‘’Semoga program TMMD berikutnya lebih besar dari ini dengan volume personel Satgas yang lebih banyak. Karena masyarakat sangat merasakan kebersamaan dan manfaat dari TMMD,’’ katanya.

Pada kesempatan tersebut, hadir juga Dandim 1606/Lobar, Kolonel CZI Efrijon Kroll selaku Dansatgas TMMD ke-107 Kodim Lobar, Forkopimda Lombok Utara, Pasi Bakti TNI Siterrem 162/WB, Pasiterdim 1606/Lobar, Camat Gangga dan Camat Tanjung, Danramil se-KLU, Kades Rempek dan Kades Genggelang.(Sid)

Kirim Komentar

Leave a Reply